Kalsel

Anggota DPRD Banjarmasin Bakal Reses Temui Konstituen

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai ditetapkan sebagai anggota DPRD Banjarmasin satu bulan yang lalu, ke-45 anggota dewan…

Featured-Image
Gedung DPRD Banjarmasin. Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Usai ditetapkan sebagai anggota DPRD Banjarmasin satu bulan yang lalu, ke-45 anggota dewan periode 2019-2024 berencana melakukan reses (kegiatan di luar masa sidang) menemui para konstituen atau pemilihnya di daerah pemilihan masing-masing.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Tugiatno, agenda reses ini adalah yang pertama dilakukan anggota dewan yang baru. Sebelum bekerja maksimal, anggota dewan diminta menyerap aspirasi masyarakat Banjarmasin sebagai bahan untuk direalisasikan pemerintah kota.

“Kita hendak mendengarkan aspirasi masyarakat agar ke depan bisa bekerja sesuai dengan apa yang menjadi masalah di masyarakat,” ujar politisi PDIP ini.

Dia juga berharap tidak ada lagi aspirasi yang tercecer dari dewan untuk mendengarkan sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat. Untuk itulah dia juga mengharapkan agar tidak ada anggota dewan yang bolos saat agenda reses dilaksanakan.

“Ini sebagai ajang silaturahmi antar anggota dewan dan konstituen, mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka selama ini,” sebutnya.

Agenda reses sendiri bakal dilakukan selama tiga hari, dimulai 11 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2019 ke dapil masing-masing anggota dewan.

“Reses nanti rencananya akan dilakukan secara kolektif oleh anggota dewan,” beber Tugiatno.

Pihaknya berharap reses ini tidak menjadi negatif di mata warga, sebab dikatakan Tugiatno pada reses periode sebelumnya masih banyak aspirasi warga yang tidak direalisasikan pihak Pemkot, sehingga dianggap hanya ajang pemberi harapan palsu (PHP).

“Kita ingin semua bisa terealisasikan namun tetap mempertimbangkan azas prioritas,” pungkasnya.

Baca Juga: VIDEO: Empat Tuntutan Mahasiswa kepada Anggota DPRD Banjarmasin

Baca Juga: Masuk Daftar Anggota DPRD Banjarmasin, Samosir Bidik Komisi III

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Komentar
Banner
Banner