Kalsel

Alasan Keselamatan Pengendara, Tiga Jembatan di Banjarmasin Diperkokoh

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin terus melakukan pembenahan infrastruktur. Kali ini ada tiga jembatan…

Featured-Image
Perbaikan jembatan di Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin terus melakukan pembenahan infrastruktur. Kali ini ada tiga jembatan yang menjadi sasaran untuk diperkokoh.

Proyek perbaikan jembatan yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) adalah, jembatan di Jalan Bali, Banjarmasin Tengah, jalur penyeberangan di Jalan Seberang Mesjid dan Batu Benawa.

“Perkiraan akhir bulan November 2019 selesai dikerjakan, karena kontrak berakhir sampai bulan Desember,” terang Kepala Bidang Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin Rustam kepadabakabar.com.

Dengan adanya perbaikan, ia mengharapkan warga Banjarmasin sabar untuk menunggu. Apa yang dilakukan pihaknya demi keselamatan pengendara yang melintas.

Tentu saja untuk sementara pengendara harus melewati jalur alternatif.

“Semula ketiga jembatan berbahan kayu ulin. Agar lebih kokok diganti dengan beton atau box culvert,” kata Rustam. Soal anggaran, Rustam mengemukakan sekitar Rp 460.183.832.

Ditekankannya, kerusakan yang sering terjadi di jembatan menjadi alasan pihaknya pergantian desain dari ulin dengan beton.

“Selain mengganti material jembatan ke beton, kami juga fokus membenahi gorong-gorong. Insya Allah semua itu selesai tepat waktu,” harapnya.

Baca Juga: Dampak Pertambangan, Air Sungai Satui Tak Layak Konsumsi

Baca Juga: 3 Jembatan Banyiur Dalam Rampung, Intip Pesan Ibnu Sina

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner