Kalsel

Warga Handil Bakti Panik Lihat Api dan Kepulan Asap

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Komplek Grand Purnama II, Handil Bakti sontak kaget dan panik melihat asap…

Featured-Image
Kondisi komplek Grand Purnama II, Handil Bakti saat terlihat kepulan asap kebakaran lahan menyelimuti perumahan tersebut, Minggu (22/9) sore. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Komplek Grand Purnama II, Handil Bakti sontak kaget dan panik melihat asap tebal hitam mengepul dekat dengan perumahan tempat diam mereka, Minggu (22/9) sore.

Sebelumnya warga berpikir ada kebakaran rumah yang terjadi di komplek mereka. Pasalnya barisan pemadam kebakaran ramai datang menuju komplek mereka.

Nyatanya, api dan asap itu datang dari kebakaran lahan yang ada di samping komplek warga. Api terlihat merembet membakar lahan di samping perumahan yang masih dikelilingi lahan gambut itu.

“Mudahan apinya tidak sampai merembet ke komplek sini, bahaya kalau sampai kena rumah. Semoga cepat padam,” kata Mama Hafiz salah satu warga komplek, Minggu (22/9).

Sementara BPK telah turun memadamkan api yang diketahui berjumlah 3 titik api membakar lahan gambut yang diperkirakan seluas 2 hektare itu. Namun karena keterbatasan air dan peralatan, hampir satu setengah jam BPK masih belum mampu memadamkan api, sehingga terlihat helikopter boombing mengangkut air memadamkan api tersebut.

“Iya ada lihat helikopter bolak balik memadamkan api. Takut kalau sampai kena perumahan. Bisa membakar rumah warga,” kata Indah, warga lainnya.

Akibat kebakaran lahan tersebut, rumah warga langsung diselimuti asap dan bau dampak asap kebakaran. Sementara abu sebab kebakaran beterbangan di langit atas perumahan warga. Membuat kondisi perumahan terlihat tidak bersih akibat kebakaran lahan yang sangat dekat dengan perumahan mereka.

Baca Juga:Gerak Jalan Santai di Banjarmasin Timur berlangsung Meriah

Baca Juga:Sosok Mardani H Maming Sumber Inspirasi Semua Pihak

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner