Sport

Tanbu Juara Kejurprov Panahan, Perpani Kalsel Siapkan Atlet ke Pra-PON

apahabar.com, BANJARMASIN – Tuntas sudah Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Kalsel memperebutkan tropi Paman Birin Cup. Kali…

Featured-Image
Ketua Perpani Kalsel, H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyerahkan tropi Paman Birin Cup kepada kontingen panahan Tanbu yang tampil sebagai juara umum Kejurprov Panahan 2019 di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin. Foto-antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Tuntas sudah Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Kalsel memperebutkan tropi Paman Birin Cup. Kali ini kontingen asal Tanah Bumbu (Tanbu) mendominasi perolehan medali.

Tanbu tampil sebagai juara umum pada ajang yang digelar di Stadion Mini Lambung Mangkurat, Banjarmasin sejak 31 Agustus hingga 3 September tersebut.

Dari pemanahan andalan yang diturunkan, Tanbu sukses memperoleh 21 medali. Masing-masing tujuh emas, enam perak dan delapan perunggu.

Selanjutnya, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalsel yang menggelar ajang itu, akan mempersiapkan pemanah terbaik untuk Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Jakarta, 20 September nanti.

“Kita rencananya akan mengirim atlet untuk pra-PON yang akan digelar 20 September ini sebanyak 18 orang, putra dan putri,” kata Ketua Perpani Kalsel H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah usai menutup Kejurprov tersebut seperti dikutip bakabar.com dan Antara, Selasa (03/09).

Ia memastikan seleksi ketat pada Kejurprov ini murni berdasarkan kualitas. “Kita akan liat nilai semua atlet yang ikut bertanding pada Kejurprov ini, tentunya yang memiliki standar atau mendekati standar nasional,” tegasnya.

Pasalnya, di ajang Pra PON nanti, Perpani Kalsel tak ingin mengirim pemanah sembarangan. Mengingat target mereka lolos PON XX di Papua 2020 mendatang.

“Tapi saya yakin, dengan melihat para atlet yang bertanding di ajang Kejurprov ini, akan ada atlet kita yang bisa berprestasi di tingkat nasional,” tuturnya.

Dia menyatakan, pemanah-pemanah daerah sudah menunjukkan bakatnya, di mana hampir ada semua daerah yang menempatkan atletnya juara.

“Khususnya para pemanah dari daerah kabupaten Tanah Bumbu, banyak yang berbakat hingga meraih banyak juara,” paparnya.

Ia mengatakan, untuk gelar Kejurprov ini ada tiga ronde yang dipertandingkan, yakni, nasional, recurve dan compound.

“Peserta sebanyak 126 orang atlet dari 13 kabupaten/kota,” pungkasnya.

Baca Juga: Percayakan Skuat Muda, Juara Bertahan Komic FC Harus Rela Berbagi Poin Sama

Baca Juga: Bupati Cup XVI Pulang Pisau Perebutkan Hadiah Puluhan Juta

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner