Kalsel

SMAN 1 Juai Gelar Ketangkasan Pramuka se-Kabupaten Balangan   

apahabar.com, PARINGIN – Pramuka Gugus Depan SMAN 1 Juai atau dikenal dengan sebutan Pramuka Laskar Sanggam…

Featured-Image
Berbagai lomba ketangkasan Pramuka ada di SMAN 1 Juai. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Pramuka Gugus Depan SMAN 1 Juai atau dikenal dengan sebutan Pramuka Laskar Sanggam SMAN 1 Juai menggelar berbagai lomba ketangkasan dalam pramukatingkat penggalang se-Kabupaten Balangan.

Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Juai, Kecamatan Juai,Kabupaten Balangan.

Selain dalam merayakanHUT Pramuka ke-58, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi pembina, pelatih dan anggota pramuka penggalangdi Balangan. Kegiatan diikuti 13 gugus depan.

Yuni Auliana, pembina dan sekaligus pelatih ekskul Pramuka SMAN 1 Juai mengatakan, kegiatan disebut Kreans Scout SMANSAJU 2019 Tingkat Penggalang Se Kabupaten Balangan ada berbagi lomba ketangkasan Pramuka.

“Selain itu, anggota pramuka penggalang se-Kabupaten Balangan juga mendapat nuansa dan suasana yang menyenangkan, produktif dan positif selama kegiatan,” ungkapnya

Target peserta adalah seluruh gugus depan Pramuka penggalang se-Kabupaten Balangan dengan setiap peserta membawa peserta 20 orang per kontingen ditambah dua bindam,

Kegiatan diawali dengan upacara dan dilanjutkan dengan perlombaan, diantaranya lomba pionering, ranking 1 (materi penyisihan pengetahuan keprumakaan, semi final pengetahuan umum, final pengetahuan tentang Balangan), penyuluhan (tema narkoba), yel-yel (tema generasi milenial).

Juara lomba Pionering dari MTsN 4 Balangan, lomba Ranking 1, MTs Hayatudin Hukai, Lomba Penyuluhan MTsN 4 Balangan, serta lomba Yel-yel MTs Nurul Falah Juai

“Dengan tema merayakan HUT pramuka tahun ini di tingkat Pramuka Penggalang se-Kabupaten Balangan kami meyakini HUT Ke 58 pramuka membangun keutuhan NKRI,” pungkas Yuni.

Baca Juga: Haornas 2019, Kalsel Pecahkan Rekormuri Karateka Terbanyak se-Indonesia

Baca Juga: Pemecahan Rekor MURI Karateka Dihadiri 'Wartawan' Dadakan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner