Kalsel

Resmi, Gebyar Haornas ke-36 2019 di Banjarmasin Dimulai

apahabar.com, BANJARMASIN – Gebyar Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 2019, resmi dimulai. Kegiatan ini ditandai dengan…

Featured-Image
Susana dimulainya peringatan Haornas ke-36 2019 di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto.

bakabar.com, BANJARMASIN – Gebyar Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 2019, resmi dimulai. Kegiatan ini ditandai dengan pertunjukan tari Kambang Baruntai di lobby utama Duta Mall Banjarmasin, Jumat (06/09).

Tari tersebut dibawakan oleh mahasiswa Prodi Seni Tari STKIP Banjarmasin. Turut hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta staf. Sementara itu ada pula Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Dalam sambutannya, Sahbirin berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora terhadap Kalsel menggelar acara puncak Haornas 2019. “Itu suatu kepercayaan dan tanggung jawab bagi Kalimantan Selatan untuk menggelar pelaksanaan Haornas tahun ini,” kata Paman Birin, begitu ia kerap disapa.

Paman Biri akan menjadi kegiatan Haornas sebagai momentum untuk mendorong masyarakat Kalsel pada khususnya agar lebih aktif berolahraga.

“Haornas adalah momentum kita untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita. Jangan lupa, kita adalah bangsa pemenang,” serunya.

Dalam rangkaian Haornas 2019 ini, panitia akan menggelar sejumlah acara yang dimulai 7 hingga 9 September. Selain diisi pameran yang diikuti 18 stand, event ini pun akan menggelar seminar olahraga, hingga lomba fashion show serta sama lomba mewarnai.

“Hari ini opening ceremony, besok ada seminar olahraga, terus pada hari Minggu ada lomba fashion show sama mewarnai,” ucap Humas Duta Mall, Annisa kepada bakabar.com dilokasi pameran.

Baca Juga: Zainal Dirawat Di Madinah, Inilah Harapan Keluarga dari Marabahan

Baca Juga: Sekda Banjar Beberkan Hasil Pertemuan dengan Komisi III DPRD Kota Banjarbaru

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner