Harjad Banjarmasin

Rangkaian Harjad Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjuk Pemenang Lomba ‘Bakudak’

apahabar.com, BANJARMASIN – Teka-teki pemenang Lomba Bakudak II yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarmasin terjawab sudah. Wali…

Featured-Image
Ibnu Sina saat menilai karya foto peserta Lomba Bakudak II di ruang press room Pemko Banjarmasin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Teka-teki pemenang Lomba Bakudak II yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banjarmasin terjawab sudah.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berkesempatan langsung memilih para pemenang Lomba Bakudak. Juara 1, 2, 3 dan pemenang kategori harapan ditunjuk Ibnu Sina di ruangan Press Room Pemko Banjarmasin, Jumat (13/09).

Lomba Bakudak merupakan satu dari sekian banyak rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493.

Sebelum menetapkan pemenang lomba, Ibnu terlebih dahulu menilai puluhan foto tersebut dengan teliti. Dalam melakukan penilaian, ia juga berupaya untuk sportif.

“Semua foto bagus semua, tapi kita memilih yang sesuai tema Hari Jadi Banjarmasin. Poin itu yang menonjol dalam penilaian,” terang Ibnu Sina.

Kejelian peserta dalam menyesuaikan tema Hari Jadi Kota Banjarmasin menjadi poin utama Ibnu untuk menetapkan pemenang. Tema yang dimaksud adalah “Banjarmasin Kota Pariwisata Sungai Dengan Wirausaha Baru yang Kreatif Dan Inovatif”.

Meski panitia ikut membantu dalam menilai, tetapi keputusan akhir tetap ada pada Wali Kota sebagai orang nomor satu di Pemko Banjarmasin.

Usai menentukan pemenang, Ibnu langsung mengapresiasi kinerja panitia lomba yang telah memberikan wadah dan kesempatan bagi warga yang memiliki hobi fotografi. Melalui lomba itu, kemampuan mengambil objek foto seseorang dapat diukur.

“Ide kreatif dari panitia lomba harus diapresiasi,” ungkap mantan Ketua DPRD Kalsel.

Tak hanya panitia, Ibnu turut berterima kasih kepada peserta lomba karena telah mengabadikan Kota Banjarmasin melalui karya foto yang apik dan artistik.

Para peserta juga bisa berbangga diri. Sebab dari foto yang terkumpul akan digunakan Pemko untuk memperkenalkan Banjarmasin di kancah nasional hingga internasional.

“Foto ini telah menjadi hak Pemko Banjarmasin, dan akan digunakan dengan maksimal melalui web maupun buku,” katanya.

Rencananya, Ketua Panitia Lomba Bakudak II, Hamdani, bakal mengumumkan pemenang kompetisi tersebut pada 23 September sekaligus memperingati Hari Jadi Banjarmasin ke 493 yang digelar satu hari setelahnya.

“Nanti tidak hanya diumumkan saja, tetapi foto mereka akan dipajang pada Hari Jadi Banjarmasin,” tuturnya.

Dani juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang membantu menyukseskan Lomba Bakudak II. Mereka adalah PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel. (Adv)

Baca Juga: Menpora Sebut Harjad Banjarmasin Mencatat Sejarah

Baca Juga: Harjad Banjarmasin, Ada Ketangkasan Bersepeda BMX

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner