Politik

Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Berharap Berjodoh dengan PDIP

apahabar com, BANJARMASIN – Hj Ananda akhirnya menentukan sikap. Finalis Puteri Indonesia ini berharap bisa berjodoh…

Featured-Image
Ditemani sang ayah, Hj Ananda datang ke Sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sekitar jam 5 tadi, Jumat (20/09). apahabar.com/Riyad

apahabar com, BANJARMASIN – Hj Ananda akhirnya menentukan sikap.

Finalis Puteri Indonesia ini berharap bisa berjodoh dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai pengusung di Pilkada Banjarmasin tahun depan.

Sore tadi, Ketua DPD Golkar Banjarmasin itu mengembalikan berkas bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada 2020.

Ditemani sang ayah, Ananda datang ke Sekretariat DPC partai berlambang Banteng, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Jumat (20/09).

“Orang tua adalah yang paling berperan besar dalam mendorong saya maju di Pilkada Banjarmasin 2020 mendatang. Karena itulah saya membawa beliau untuk menyaksikan langsung ikhtiar saya ini,” ujar Ananda.

Ananda menegaskan formulir pendaftaran kepala daerah ke DPC PDIP sebagai calon wakil wali kota Banjarmasin.

Dirinya berharap PDIP sebagai salah satu partai besar yang militan bisa mendukung langkahnya untuk memajukan Kota Banjarmasin.

“Semoga bisa berjodoh dengan saya untuk bersama membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik dan maju lagi ke depan,” tambahnya.

Terkait dengan siapa dirinya akan maju Ananda mengaku belum dapat memastikan, karena saat ini perkembangan politik masih sangat dinamis.

HARI TERAKHIR PENGUMPULAN BERKAS

PDIP menetapkan hari ini adalah hari terakhir pengumpulan berkas bakal calon di Pilwali Banjarmasin tahun depan.

Wakil Ketua DPC PDIP Banjarmasin, Saut Nathan Samosir mengatakan sebelumnya sudah ada 6 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Namun sampai tadi siang, baru ada dua orang yang melengkapi berkasnya.

“Masih ada 4 orang yang kami tunggu hingga sore hari nanti,” ucap Samosir.

Untuk teknis penjaringan, kata dia, DPC akan meneruskannya ke DPD untuk selanjutnya diserahkan ke DPP.

“Nanti kita tunggu dari DPP yang akan mengusulkan siapa yang bakal maju menjadi calon wali kota maupun calon wakil wali kota Banjarmasin,” paparnya.

Dikatakannya juga, untuk penjaringan sendiri semua keputusan ada di tangan DPP, tidak ada perbedaan antara kader partai ataupun non-kader partai.

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner