Sport

Pembenahan Lapangan Kayu Tangi Setelah Dua Pekan Berjalan

apahabar.com, BANJARMASIN– Pembenahan lapangan sepakbola Kayu Tangi yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin terus…

Featured-Image
Kondisi lapangan sepakbola Kayu Tangi Jl Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Selasa (24/9). Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN– Pembenahan lapangan sepakbola Kayu Tangi yang terletak di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin terus berlangsung.

Proyek milik Pemprov Kalimantan Selatan tersebut sudah berjalan dua pekan. Terhitung sejak 9 September digarap hingga 120 hari kerja.

Dari pantauan bakabar.com di lapangan, Selasa (24/9) siang, sejumlah tukang terlihat melakukan penyiringan sebagai pondasi. Jika selesai dikerjakan keliling lapangan, baru diurug tanah untuk ditinggikan.

“Dari awal pekerjaan, dari penggalian tanah, pemasangan pancang. Alhamdulillah saat ini sudah memasuki tahap penyiringan,” ujar Parno, salah satu kepala tukang.

“Tinggi siring itu 80 cm dan lebarnya 150 cm. Karena kita membuat pembuangan saluran air, agar lapangan tidak tergenang saat hujan,” lanjutnya.

Proyek yang menelan dana Rp 1,6 miliar tersebut berasal dari APBD murni tingkat I tahun anggaran 2019. Dikerjakan oleh konsultan pengawas CV Arcoplan Engineering.

Luas lapangan sepakbola yang dikerjakan, panjang 98 meter dan lebarnya 78 meter.

Parno menambahkan, pembenahan lapangan sepakbola Kayu Tangi memakan waktu 120 hari. Itu hanya lapangan yang dikerjakan dan akan bertahap.

“Kita hanya mengerjakan lapangan yaitu pengurugan dan penyiringan. Tetapi setelah selesai, akan dilanjutkan oleh kontraktornya,” terang Parno.

Namun katanya, lapangan tersebut nantinya akan di pasang pagar. “Tingginya 4 meter, tetapi akan dikerjakan bertahap,” pungkasnya.

Baca Juga:Kelas Psikolog Belum Cukup Pulihkan Mental Pemain Barito

Baca Juga:Djanur Tetap Optimis Barito Bertahan di Liga 1

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner