Kalsel

PAN Tunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin menunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin…

Featured-Image
Rapat paripurna DPRD Banjarmasin, Jumat (13/9) tentang penyampaian calon pimpinan DPRD Banjarmasin. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin menunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin periode 2019-2024.

PAN keluar sebagai partai pemenang pada Pemilihan Legislatif 2019 dengan capaian 9 kursi.

“Sesuai dengan keputusan DPW PAN dan kesepakatan fraksi, kami mencalonkan saudara Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin,” kata Sekretaris Fraksi PAN Afrizaldi pada rapat paripurna, Jumat (13/09) terkait penyampaian calon pimpinan DPRD Banjarmasin.

Dalam rapat, Afrizaldi juga membacakan surat keputusan DPW PAN di hadapan para anggota dewan lain.

Dengan begitu PAN Banjarmasin memastikan diri memegang tampuk pimpinan DPRD Banjarmasin.

Selain PAN, partai lain sebagai peraih kursi terbanyak, yakni Gerindra, Golkar dan PDIP juga menyampaikan calon pimpinan DPRD.

Adapun Wakil Ketua I dijabat oleh Muhammad Yamin dari Fraksi Gerindra, kemudian Fraksi Golkar menyatakan Hj Ananda sebagai Wakil Ketua II dan Tugiatno dari Fraksi PDIP sebagai Wakil Ketua III.

Setelah itu setiap anggota dewan melakukan rapat panitia kerja untuk menetapkan keputusan yang sudah disampaikan. Untuk selanjutnya menetapkan nama-nama pimpinan yang sudah ada.

Baca Juga: Ratusan ASN Tapin Antusias Ikuti Sosialisasi JKN-KIS

Baca Juga: Karhutla, PR Tahunan Masih Mencari Solusi Permanen

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner