Tak Berkategori

Paman Birin Apresiasi Politeknik Negeri Tanah Laut

apahabar.com, PELAIHARI – Keberadaan Politeknik Negeri Tanah Laut mendapat apresiasi dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Sahbirin…

Featured-Image
Paman Birin saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan ke-8 Diploma III Politeknik Negeri Tala di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (18/09). Foto-istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Keberadaan Politeknik Negeri Tanah Laut mendapat apresiasi dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Sahbirin menilai keberadaan Politeknik Tanah Laut merupakan tanda Kabupaten Tala akan menciptakan generasi yang cerdas. Sahbirin menyebut perguruan tinggi adalah salah satu laboratorium untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Pemerintah provinsi Kalsel pun selalu mencoba bersinergi dengan pemerintah pusat terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kita sungguh sangat menyadari itu,” ujar Paman Birin saat menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan ke-8 Diploma III Politeknik Negeri Tala di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (18/09).

Selain Gubernur Kalsel, acara itu juga dihadiri Bupati Tala, Sukamta, dan Direktur Politeknik Negeri Tala, Dr. Hj. Mufrida Zein.

Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan ke-8 Diploma III Politeknik Negeri Tala telah meluluskan 229 mahasiswa yang terdiri dari 112 mahasiswa jurusan teknik informatika, 80 mahasiswa teknologi industri pertanian, dan 37 mahasiswa jurusan mesin otomotif.

Mufrida Zein menyampaikan terjadi kenaikan 42% jumlah kelulusan mahasiswa pada tahun ini. Tahun lalu, jumlah mahasiswa yang lulus berjumlah 161 orang, sementara tahun ini menjadi 229 orang.

Kemudian secara kualitas juga terjadi kenaikan. Tahun ini mahasiswa yang berpredikat cumlaude sebanyak 72 orang, sedangkan sebelumnya hanya berjumlah 58 orang. Untuk gelar wisudawan terbaik diraih oleh Septi Saputri, A.Md, Dodo Waluyo, A.Md dan Ahsanul Fikri, A.Md.

Terpisah, Bupati Tala H. Sukamta mengatakan penyelenggaraan kegiatan wisuda mempunyai nilai yang sangat penting dan strategis dalam rangka membangun masa depan Tala.

“Saya ucapkan selamat kepada para lulusan Politeknik Negeri Tala. Saya berpesan pada para lulusan agar segera berbaur dengan masyarakat. Jadikanlah ilmu yang Anda terima itu untuk berkarya dan beramal,” pesannya.

Baca Juga: Ditargetkan 3 Bulan, Politeknik Nunukan jadi PTN

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Bersama, Pepabri dan FKPPI Dipuji Paman Birin

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner