Kalsel

Milad Ponpes Darul Ulum, Andin: Santri Aset Berharga Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Tanpa sengaja diundang, Andin Sofyanoor mengaku takjub melihat adab dan akhlak para santri…

Featured-Image
Andin Sofyanoor dalam Milad ke-2 Ponpes Darul Ulum di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Sabtu (14/09) pagi. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Tanpa sengaja diundang, Andin Sofyanoor mengaku takjub melihat adab dan akhlak para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum.

Di usia belia, sebagian besar dari mereka sudah hapal hadits-hadits Nabi. "Mereka adalah aset yang sangat berharga bagi Kabupaten Banjar," ucap tokoh muda, sekaligus mantan anggota DPRD Banjar tiga periode itu.

Sebelumnya, Andin diundang pada Milad ke-2 Ponpes di bawah asuhan Guru Muda, KH Muhammad Syarief Busthomi atau Guru Oton itu, di Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Sabtu (14/09) pagi, pukul 11.00.

Saat hadir, Andin langsung berbaur dengan para guru Ponpes Darussalam Martapura.

Guru Oton sendiri tercatat sebagai salah satu guru atau pendidik yang mengajar di Ponpes Darussalam Martapura. Tak heran jika para undangan yang hadir sebagian besar para guru Ponpes Darussalam Martapura.

Para guru yang hadir, antara lain Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura, KH Hasanuddin (putra almarhum KH Badaruddin), KH. Noval (putra almarhum KH. Muhammad Rosyad), KH. Tarhib (putra almarhum KH. Syukur), serta puluhan guru Ponpes Darussalam Martapura lainnya.

Milad kali ini diisi dengan syukuran. Diawali dengan pembacaan surah Yasin, disusul dengan pembacaan sholawat Kamilah, pembacaan hapalan matan oleh para santri. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa dipimpin KH Hasanuddin.

Kehadiran Andin cukup mencuri perhatian para guru di sana. Terlebih manakal acara berakhir, Andin langsung diajak berbincang-bincang dengan KH. Hasanuddin, KH Noval, Guru Oton, KH Tarhib dan sejumlah alim ulama lainnya.

Tak hanya itu, Andin juga diajak berfoto bersama oleh para guru Ponpes Darussalam Martapura serta para santri di sana.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih telah diundang Guru Oton dalam acara syukuran ini. Ini merupakan kehormatan yang sangat luar biasa. Karena yang hadir tadi bukan main-main, banyak para tokoh ulama yang menjadi panutan saya,” ujar Andin.

“Beliau ada Guru Hasanuddin, ada Guru Noval, ada Guru Tarhib, dan Guru Oton sendiri sebagai ahli bait. Bahkan banyak pula guru-guru Darussalam lainnya serta para santri Ponpes Darul Ulum. Mereka adalah orang-orang yang sholeh, orang-orang yang menjadi teladan saya dan masyarakat di Kabupaten Banjar. Ini berkah yang sangat luar biasa," sambungnya.

Dalam penutupnya, Guru Oton memohon doa kepada seluruh undangan, agar para santri dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menjadi penerus para alim ulama di Martapura.

Baca Juga:Sidang Perdana, Oknum Pengasuh Cabul Ponpes Limpasu Didampingi 2 Istri

Baca Juga:BI Kenalkan Ekonomi Digital ke Perwakilan Ponpes se Kalsel

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner