Kalsel

Menggodok Ahli Rias Banjarmasin Ala QL Cosmetics

apahabar.com, BANJARMASIN – Tampil cantik juga menarik menjadi kebutuhan wanita setiap hari. Saat ini tak butuh…

Featured-Image
QL Cosmetic menyelenggarakan kontes kecantikan dengan mengusung tema ‘Makeup Party Experience; di Atrium Duta Mall Banjarmasin. Foto-apahabar.com/baha

bakabar.com, BANJARMASIN - Tampil cantik juga menarik menjadi kebutuhan wanita setiap hari.

Saat ini tak butuh waktu lama dalam merias wajah agar tampil mempesona. Apalagi banyaknya tutorial makeup yang dibagikan beauty influencer melalui video blog (vlog). Ini dirasa sangat membantu.

Hal ini lah yang mendasari QL Cosmetic menyelenggarakan kontes kecantikan dengan mengusung tema 'Makeup Party Experience'. Kegiatan berlangsung di Atrium Duta Mall Banjarmasin, Rabu (4/9).

Dalam kontes kecantikan garapan QL tersebut diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai kalangan Make Up Artis (MUA) dan siswa jurusan kecantikan.

Dengan menghadirkan juri ternama yaitu Makeup Artis Indonesia segala zaman Kuntadi dan owner Chenny Han Beauty School (CHBS). Tak hanya itu puncak acara pun dimeriahkan dengan penampilan artis Dara The Virgin.

Marketing dan Promotion QL Cosmetics, Nuryadi Lubis mengatakan, Banjarmasin menjadi salah satu kota yang dipilih untuk memeriahkan event kecantikan bergengsi ini.

Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan daerah yang kedelapan dihampiri QL Cosmetics.

Menurutnya, Banjarmasin merupakan salah satu kota yang dianggap memiliki banyak talent, baik kalangan umum, pemula hingga profesional yang memiliki keahlian dalam merias wajah.

“Alhamdulillah antusias peserta sangat baik. Kita memang jadikan ini sebagai wadah promosi, memperkenalkan produk QL Cosmetic serta sebagai wadah menunjukan kreativitas perias daerah,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan QL cosmetic ini adalah produk dalam negeri sendiri. Baik Pabrik maupun pekerjanya.

Produk cosmetic juga berbahan baku yang aman untuk wajah. Bahkan produk QL ini sudah te registrasi oleh BPOM.

Sebab produk QL cosmetic mempunyai formula tersendiri sehingga bisa terbilang unik bagi wajah.

Misalnya maskara, eyeliner dan lipcream akan sangat gampang dibersihkan, jika terkena air. Bentuk riasnya berubah kebentuk gel.

“Lebih memperkenalkan produk QL lebih luas, karena lewat produk QL bisa digunakan pada acara apa aja, party, nikahan dan lainnya,” ujarnya.

Salah seorang juri lomba Makeup Party Experience, Chenny Han mengatakan, antusias dan bakat perias di Kota Banjarmasin cukup besar.

Terbukti, peserta sangat memahami karakteristik modelnya sebelum dilakukan proses permakeupan. Bentuk wajah dan warna spesifik yang dibutuhkan model tersebut begitu yang perlu digali terlebih dahulu.

“Contohnya gini, model ini tidak cocok pakai warna merah bagusnya biru. Itu nomor satu yang harus tau, sebelum memulai makeup,” tuturnya.

Usai menemukan karakter wajah model, baru berpindah ke mengoreksinya. Ketika perias belum memahami langkah itu Chenny Han mengakui pasti hasil yang ditimbulkan tak akan maksimal.

Sebab dalam makeup party, semua elemen makeup dituntun harus maksimal. Satu dari satu elemen harus bersambung untuk mencapai hasil yang memuaskan.

“Ini lomba, jadi dituntun kesempurnaan. Keserasian busana dan penataan rambut serta tampilan keseluruhan juga menjadi nilai utama," tuturnya.

Dalam event ini para juara 1-3 akan diberangkatkan ke Jakarta untuk bertanding kembali pada akhir tahun ini.

Baca Juga:Kebakaran di HKSN Banjarmasin, Kakek Selamat Berkat Lolongan Anjing

Baca Juga:Banjarmasin Penghasil Investasi Terbesar di Kalsel

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner