Kalsel

Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) resmi dibuka oleh Menteri…

Featured-Image
Pembukaan PKN GNRM di perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/09) sore. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pembukaan ditandai dengan membunyikan gong di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (19/09) sore.

Pengunjung yang telah memenuhi area sejak siang hari, disuguhkan pembacaan ayat suci Al-Quran saat pembukaan itu. Dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, Revolusi Mental, dan mars Bergerak.
Mereka juga antusias menyaksikan sejumlah tarian nusantara. Sebelum diakhiri penampilan apik Felicia, si pemain biola cilik dengan berbagai lagu yang harmonis.

Pada kesempatan ini, Tjahjo mewakili Menko, Puan Maharani karena berhalangan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Tjahjo sempat membacakan puisi singkat karya Bung Karno, berjudul Aku Melihat Indonesia.

“Kita perlu perekat untuk keutuhan bangsa dan negara ini. Dan perekat itu tidak lain adalah pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Itu adalah prinsip,” ujarnya lagi seusai membacakan puisi Bung Karno.

Menurutnya tantangan Indonesia kedepan bukan lagi mempermasalahkan NKRI, Pancasila, dan Bhinika Tunggal Ika. Melainkan, bagaimana melawan yang menghambat Indonesia sejahtera.

“Sekarang bagaima kita mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tantangan bangsa kedepan adalah terorisme. Kedua, narkoba. Dan ke tiga, masih banyak warga kita memerlukan perhatian seperti stunting, permasalahan ibu anak,” paparnya.

Revolusi mental adalah kuncinya. “Kunci yang ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah sampai paling bawah. Dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepan,” lanjutnya.

Untuk meningkatakan kualitas revolusi mental salah satunya katanya, bekerja, bekerja, bekerja dengan keyakinan masing-masing.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengaku bangga karena diberi kepercayaan jadi tuan rumah PKN GNRM.

“Dimana sebelumnya sebagai tuan rumah Harganas, Haornas dan sekarang PKN GNRM. Bagi kami, ini adalah sebuah rezeki. Kedatangan tamu ke banua adalah rezeki,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca Juga:Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Baca Juga:Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner