Harjad Banjarmasin

Mancing Ikan di Momen Harjad, Ibnu Sina Dapat Ikan Mas

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin menggelar lomba mancing antar…

Featured-Image
Kegiatan lomba mancing juga dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin menggelar lomba mancing antar instansi, Kamis (26/09).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493 dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Saat itu Ibnu Sina juga ikut memancing dan berhasil mendapatkan ikan mas seberat 0,7 kilogram.

Sedangkan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mendapatkan ikan yang lebih berat yakni 1,4 kilogram.

Menurut Ibnu memancing merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan konsentrasi dan tingkat kesabaran yang tinggi. Adrenalin pun sering kali terpacu ketika ada ikan yang mematuk umpan di kail.

Ibnu juga menilai kegiatan itu merupakan salah satu cara dalam mempererat tali silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Ini jadi ajang berkumpulnya para ASN dan sekalian berolahraga,” ujarnya usai memancing.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan kota Banjarmasin, Lauhem Mahfuzi, mengharapkan lomba memancing dapat ikut meramaikan peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin.

Selain itu, juga dapat berperan serta dalam memajukan kota Banjarmasin di bidang pertanian maupun perikanannya yang dinilai potensial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lomba mancing terlaksana dengan meriah. Para pemenang lomba mancing mendapatkan trofi dan hadiah uang tunai yang diserahkan langsung oleh Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (Adv)

Baca Juga: Malam Puncak Harjad Banjarmasin, 493 Penari Ditampilkan

Baca Juga: Ramaikan Puncak Hari Jadi Banjarmasin, Intip Harapan Paman Birin

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner