Tak Berkategori

Kuliah Umum Adaro, Memperkuat Pertumbuhan Wirausaha di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – PT Adaro Indonesia melalui Tim Research dan Development LINK B Colectiva mengadakan sosialisasi…

Featured-Image
PT Adaro Indonesia melalui Tim Research dan Development LINK B Colectiva mengadakan sosialisasi Studium Generale Balangan Adaro Spectapreneur tahun 2019. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – PT Adaro Indonesia melalui Tim Research dan Development LINK B Colectiva mengadakan sosialisasi Studium Generale Balangan Adaro Spectapreneur tahun 2019.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Tundakan, Kecamatan Paringin, Rabu (18/9) itu diadakan untuk memajukan pengusaha dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDDes) yang ada di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin dalam sambutannya yang diwakili Asisten 3 Setda Balangan, Hasmiati mengharapkan, pertumbuhan wirausahawan sukses di Bumi Sanggam terus meningkat.

Sehingga aakan ada warna terang pada semaraknya perekonomian Balangan, terutama pada sektor UMKM, apapun bidang usahanya apapun produk barang maupun jasanya.

"Studium Generale atau kuliah umum ini adalah dalam rangka berkarya dan mengejar cita-cita juga, tepatnya dengan menambah bekal pengetahuan yang penting untuk diterapkan dalam langkah-langkah saudara ke depan," tuturnya Hasmiati.

Zaki Asmi salah satu narasumber sekaligus pengusaha ini menyampaikan ada dua kategori materi dengan 2 sesi yaitu sesi pertama kewirausahaan secara umum dan sesi ke-2 mengarahkan peserta untuk mengoptimalkan peluang usaha dengan pendirian BUMDes.

"Kalau sesi pertama itu bagaimana membuka wawasan bagaimana filosofi dari wirausaha dan ketika itu sudah dimiliki maka nanti akan dipertajam lagi di sesi kedua," ungkapnya Zaki.

Barkatillah, ketua tim sekaligus ketua pelaksana menambahkan bahwa peserta spectapreneur terdiri dari 30 peserta sebelumnya diseleksi sebanyak 196 peserta.

Mereka melalui tahapan-tahapan seleksi, seperti mengisi berkas, dilanjutkan dengan wawancara, dan akhirnya diputuskan 30 peserta yang terpilih untuk mengikuti kelas pelatihan dan pembinaan ini.

"Semoga dari 30 peserta ini nanti usahanya yang mungkin masih belum jalan atau masih sebatas ide dari pelatihan-pelatihan ini bisa jalan dan menghasilkan , kemudian yang sudah jalan bisa lebih meningkatkan penjualannya dari segi pemasaran dan peningkatan kualitas produknya," harap Zaki.

Baca Juga: Banjarmasin Nambah Tempat Nongkrong, Cafe Rumah The Panasdalam Resmi Dibuka

Baca Juga: Lepas 4 Ton Daun Gulinggang ke Jepang, Pengekspor di Banjarbaru Patut Lirik Cina

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner