Kalsel

Kebakaran Hebat Alalak Selatan, Ratusan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan jiwa terdampak kebakaran hebat yang melanda kawasan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Selasa…

Featured-Image
Sejumlah warga korban kebakaran hebat di Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Selasa subuh tadi terpaksa mengungsi. Foto-apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Ratusan jiwa terdampak kebakaran hebat yang melanda kawasan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, Selasa (10/9) dini hari.

Belum ada laporan korban jiwa sampai sejauh ini. Meski begitu, kebakaran diperkirakan menimbulkan kerugian yang cukup dalam.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin mencatat 65 rumah warga terdampak kebakaran.

Dari sana, sebanyak 222 jiwa dari 75 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Mereka berasal dari dua RT yang berbeda. Yakni, RT 05 dan RT 04.

“Kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp1,5 miliar,” ujar Kepala BPBD Kota Banjarmasin, M. Hilmi kepada bakabar.com, Selasa siang.

Pantauan bakabar.com subuh tadi, kobaran api membubung tinggi membakar rumah warga secepat kilat.

Jarak antara rumah satu dengan lainnya terbilang dekat. Ditambah rumah di sana rata-rata terbuat dari kayu. Embusan angin kencang membuat api makin sulit dikendalikan.

Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan melakukan pemadaman karena kesulitan mencari sumber air. Selain itu, lokasinya berada di gang sempit. Upaya pemadaman pun terpaksa dilakukan dengan cara estafet atau menyambungkan selang dari mobil pemadam.

Baca Juga:Api Mengamuk di Alalak Selatan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner