Pemkab Tanah Bumbu

Jembatan Sungai Loban Rusak, Balai Jalan Nasional Tunggu Dana Pusat

apahabar.com, BATULICIN – Rusaknya jembatan di Kecamatan Sungai Loban di kawasan jalan nasional yang menghubungkan Kalsel…

Featured-Image
Jembatan Sungai Loban berada di kawasan jalan nasional dan menjadi akses vital masyarakat. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Rusaknya jembatan di Kecamatan Sungai Loban di kawasan jalan nasional yang menghubungkan Kalsel dan Kaltim mendapat sorotan dari masyarakat.

Mereka menilai kerusakan jembatan sudah sangat parah dan membahayakan pengguna jalan.

Keluhan itu langsung mendapat tanggapan dari Kepala Satuan Kerja Penanganan Jalan Nasional 1 Kalsel, Syahrilliansyah.

Ia mengakui kondisi jembatan tersebut dalam kondisi rusak parah. Usia bangunan yang sudah tua dituding menjadi salah satu penyebabnya.

“Dana yang diperlukan cukup besar untuk perbaikan jembatan itu. Kami masih menunggu anggaran dari pusat,” kata Syahrilliansyah, kepada bakabar.com, Senin (09/09).

Ia memperkirakan anggaran dari pemerintah pusat akan segera cair dalam waktu dekat. Setelah anggaran tersedia, pihaknya berjanji akan segera melakukan perbaikan pada jembatan yang menjadi akses vital masyarakat itu.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah turun anggarannya,” katanya.

Terkait hal ini, ia meminta kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. Apalagi pengguna jalan harus melalui jalur berlawanan untuk melintas di jembatan itu.

“Kami mohon maaf atas terganggunya pengguna jalan serta mohon kiranya tetap berhati-hati untuk keselamatan bersama,” tandasnya.

Baca Juga: Jembatan Sungai Loban Rusak, Balai Jalan Nasional Tunggu Dana Pusat

Baca Juga: Renovasi Jembatan Sungai Gardu, Tiang Utama Mulai Dipasang

Reporter : Puja Mandela
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner