Tak Berkategori

HUT ke-74 TNI, Kodim 1003 Kandangan Gelar Bakti Sosial

apahabar.com, KANDANGAN – Bertema  ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’, Kodim 1003 Kandangan menggelar bakti sosial dalam rangka…

Featured-Image
Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Dandim 1003 Kandangan Letkol. Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto saat bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bertema 'TNI Profesional Kebanggaan Rakyat', Kodim 1003 Kandangan menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI, Rabu (25/9) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Bakti Sosial Kodim 1003/Kandangan diawali dengan persembahan Tari Kaliwang Ratu, dari siswi-siswi SMPN 2 Kandangan. Dalam kegiatan tersebut, diserahkan juga kursi roda secara simbolis kepada empat orang penerima, oleh Wakil Bupati HSS, Ketua Tim Pengawasan Kegiatan Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, dan Dandim 1003/Kandangan.

Selain itu, diserahkan pula bingkisan kepada perwakilan dari masyarakat yang kurang beruntung, oleh Kapolres HSS, Kepala Kejaksaan Negeri HSS dan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan.

Diakhir acara, digelar Foto bersama, ramah tamah, serta peninjauan Bakti Sosial oleh Ketua Tim Pengawasan Kegiatan Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Wakil Bupati HSS dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten HSS.

Dalam sambutan tertulis Bupati HSS, Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 untuk TNI, khususnya Kodim 1003/Kandangan.

“Dengan semangat ulang tahun ini, kita doakan bersama semoga TNI semakin jaya, solid, dan dicintai oleh rakyat serta dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Wabup.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol. Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial ini sudah terselenggara sebanyak dua kali. Selain memperingati HUT ke 74 TNI, juga dilaksanakan dalam rangka HUT ke 61 Kodam VI/Mulawarman beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak. Saya mengapresiasi bantuan dan kerjasama semuanya, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang sudah membantu secara maksimal. Ini semua demi kemashlahatan dan demi kebersamaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat," papar Dandim.

Masih menurut Dandim, kegiatan Bakti Sosial ini juga merupakan manifestasi kepedulian semua pihak kepada masyarakat HSS, untuk meringankan beban rakyat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam Bakti Sosial tersebut, Dandim juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya Bedah Rumah yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten HSS. Untuk lokasi Bedah Rumah, di Desa Berkat, Kecamatan Sungai Raya. Sedangkan pada Bakti Sosial yang digelar di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, diantaranya diisi dengan Pasar Murah, Pemeriksaan Kesehatan, Donor Darah, dan Khitanan Massal. Untuk kegiatannya sendiri, digelar sejak pagi hingga menjelang Salat Zuhur.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa bermanfaat bagi sesama, sekaligus kita memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga kita semua bisa ikhlas, demi pembangunan yang lebih baik ke depan," harap Dandim 1003 Kandangan.

Acara dihadiri Ketua Tim Pengawasan Kegiatan Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kolonel Inf. A. Yudi Hartono, S.Sos, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten HSS, Perwakilan dari MUI Kabupaten HSS, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Kandangan, dan Organisasi Wanita di Kabupaten HSS.

Baca Juga: Tak Mau Gagap Teknologi, Pemkab HSS Minta Aparatur Desa Paham GPS

Baca Juga: 168 PNS HSS Terima SK Kenaikan Pangkat

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner