Tak Berkategori

Habib Umar bin Hafidz Peduli Kebakaran di Kalimantan

apahabar.com, BANJARMASIN – Ulama besar asal Hadramaut-Yaman, Habib Umar bin Hafidz menunjukkan kepeduliannya pada kebakaran hutan…

Featured-Image
Habib Umar bin Hafidz (kanan) bersama Habib Jindan bin Jindan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Ulama besar asal Hadramaut-Yaman, Habib Umar bin Hafidz menunjukkan kepeduliannya pada kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Kalimantan Selatan akhir-akhir ini. Hal itu terungkap dengan beredarnya video berdurasi 20 detik di media sosial.

Dalam video tersebut, Habib Umar mendoakan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan agar dipadamkan oleh Allah SWT.

"Dan padamkanlah api kebakaran yang ada di Kalimantan. Padamkanlah ya Allah. Padamkanlah ya Allah. Dan tolaklah keburukannya ya Allah," kata Habib Umar yang diterjemahkan langsung murid seniornya, Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan.

Video tersebut direkam saat Habib umar bin Hafidz mengisi tausiyah di Tablig Akbar yang digelar di Yayasan Al Fachriyah, Ciledug Tanggerang, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Jemaah tumpah ruah menghadiri Tablig Akbar tersebut. Sebab, ulama yang menjadi guru dari banyak ulama di Indonesia itu sangat terbatas waktu kunjungannya di Indonesia.

Selain di Al Fachriyah, Habib Umar juga diagendakan akan mengisi tablig akbar di Palangkaraya pada Sabtu 28 September 2019 mendatang.

Baca Juga: Geger Kebakaran Dini Hari, Rumah Polisi Ikut Terpapar

Baca Juga: Rumah Warga Dekat Syamsudin Noor Terkepung Kebakaran Lahan

Baca Juga: Polsek Banjarmasin Tengah Bantu Korban Kebakaran Pasar Lama

Baca Juga: Kapolres Barut Tinjau Posko Karhutla

Baca Juga:Karhutla, AMAN dan Walhi Kecam Penangkapan Peladang Lokal di Kalimantan

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner