Kalsel

H7 Ops Patuh Polres Banjar, 187 Pemotor Terjaring Razia di Gambut

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan pengendara bermotor roda dua terjaring razia yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas…

Featured-Image
Satlantas Polres Banjar menggelar giat razia Operasi Patuh Intan 2019 pada Rabu, 4 September 2019 di Jalan A Yani KM 12, Kecamatan Gambut. Dalam razia kali ini polisi berhasil menjaring 187 pengendara motor yang tak melengkapi surat kendaraan maupun SIM. Foto – apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, MARTAPURA – Ratusan pengendara bermotor roda dua terjaring razia yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar di Jalan A Yani KM 12, Kecamatan Gambut dalam giat Operasi Patuh Intan 2019 pada Rabu, 4 September 2019.

Pantauan bakabar.com di lapangan, ratusan pengendara roda dua dari arah Banjarbaru-Banjarmasin digiring masuk ke halaman Polsek Gambut. Disana kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK diperiksa polisi.

Yang tidak lengkap, sudah pasti mendapat surat tilang. Dalam operasi ini, 187 kendaraan terjaring karena pengendara tidak dapat menunjukkan kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Rinciannya, SIM 67, STNK 74. Sementara sepeda motor yang berhasil diamankan berjumlah 46 Unit.

Ipda Marzuki selaku Kanit Laka Polres Banjar mengatakan, razia ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari pusat. Operasi bersandikan Patuh Intan 2019 digelar hingga 11 Oktober mendatang.

"Hari ini kami menggelar kembali Operasi Patuh Intan dan terdapat 187 pengendara yang terjaring dalam operasi ini," kata Marzuki kepada bakabar.com di lokasi.

Marzuki menjelaskan, operasi ini akan digelar 14 hari, terhitung dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019, adapun sasaran dari operasi ini adalah, pengendara di bawah umur, tidak memakai helm dan melawan arus jalan.

"Dalam operasi ini, kami juga menyosialisasikan peraturan lalu lintas, dan tata cara aman berkendara, seperti penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat," ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya operasi ini dapat meningkatkan angka kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Baca Juga: Gelar Operasi Patuh, Satlantas Polresta Banjarmasin Jaring 161 Pelanggar

Baca Juga: Kadivhumas Polri Nostalgia di Polresta Banjarmasin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner