Kalsel

Fraksi PDIP Belum Respon Keinginan Saut Nathan Samosir 

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasrat Saut Nathan Samosir untuk bisa mengisi bangku di Komisi III DPRD Banjarmasin…

Featured-Image
Pelantikan anggota DPRD Banjarmasin periode 2019-2024. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN - Hasrat Saut Nathan Samosir untuk bisa mengisi bangku di Komisi III DPRD Banjarmasin belum mendapat respon Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP).

Suyato yang dipercaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP untuk menjadi Ketua F-PDIP DPRD Banjarmasin mengaku pihaknya belum menentukan komposisi anggota di Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Termasuk keinginan Saut Nathan Samosir untuk mengisi posisi di Komisi III DPRD Banjarmasin.

Untuk menempatkan anggota di komisi dan AKD lainnya, ujarnya, menunggu prosedur daripada keseluruhan paripurna dan tata tertib dewan, pimpinan definitif dan pembentukan badan-badan kelengkapan DPRD.

"Saat ini saya mendapatkan kepercayan dari partai untuk menjadi ketua fraksi. Untuk mengisi siapa saja anggota kita di komisi-komisi yang ada, kita menunggu prosedur terlebih dulu," bebernya kepada bakabar.com, Selasa (10/9/2019).

Dikatakan Suyato, untuk mengisi komisi yang ada, terlebih dulu melihat kemampuan anggota F-PDIP.

"Bukannya kita ingin menaruh orang di dalam komisi I, II, III, dan IV asal taruh saja. Semua berpotensi, siapapun berpotensi untuk menduduki siapa di Komisi III. Tapi kita melihat kemampuan dan pengalamannya," ujarnya.

Suyato menyebut, Saut Nathan Samosir meski masih baru, dia melihat background Saut yang sebagai pengusaha bergerak di bidang jasa pengangkutan tentu berkaitan dengan perhubungan.

"Walau beliau baru, tapi punya pengalaman dalam perhubungan. Maka ada kita lihat berkemampuan di situ di bidang perhubungan, maka kesempatan untuk mengisi Komisi III pasti ada," pungkasnya.

img

Anggota DPRD Banjarmasin dan Ketua Fraksi PDIP Suyato. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

Baca Juga: Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan

Baca Juga: H+1 Pelantikan DPRD Kalsel, Nasdem Langsung Tancap Gas

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner