Kalsel

Fraksi Demokrat Tempatkan Anggota Sesuai Berkompetensi

apahabar.com, BANJARMASIN – Seluruh Fraksi di DPRD Banjarmasin menimbang anggotanya untuk mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD),…

Featured-Image
Anggota DPRD Banjarmasin dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Bambang Yanto Permono. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Seluruh Fraksi di DPRD Banjarmasin menimbang anggotanya untuk mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), termasuk komisi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarmasin, Bambang Yanto Permono memastikan pihaknya tak sembarangan menempatkan anggota di AKD juga komisi.

Fraksi Demokrat menempatkan anggotanya sesuai kompetensi dan bidang masing-masing.

"Mereka nanti akan ditempatkan di bidangnya masing-masing. Karena nanti mereka menjadi perwakilan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat," ujarnya di Gedung Dewan, Rabu (18/9).

Melalui penempatan ini, Bambang berharap, anggota DPRD asal Fraksi Demokrat mampu melaksanakan tugas dan fungsi dewan dengan baik ke depannya.

“Pastinya, diharapkan bekerja lebih giat dan lebih maksimal,” imbuhnya.

"Kalau bisa lebih eksis dari periode yang dulu. Apalagi ada wajah baru dan muda, pastinya lebih agresif," ucap Bambang.

Terkait belum terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Banjarmasin, kata Bambang, itu disebabkan belum disahkannya pimpinan DPRD definitif. Saat ini, baru pimpinan sementara yang tidak dapat mengambil kebijakan strategis.

"Kalau suratnya sudah masuk ke pemkot, dan pemkot nantinya mengirim ke provinsi. Maunya cepat terbentuk, tapi itu perlu proses," tutupnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kalsel: Tindak Tegas Korporasi yang Sengaja Bakar Lahan

Baca Juga: Bocah SD Limpasu Tewas Dipenggal, DPRD Kalsel: Tak Waras Jangan Jadi Alasan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner