Kalsel

Enam Rumah di Tamban Raya Diganyang Api

apahabar.com, MARABAHAN – Ketenangan warga Desa Tamban Raya RT 2 Kilometer 12,5 di Kecamatan Mekarsari, terusik…

Featured-Image
Api berkobar di salah satu rumah korban kebakaran di belakang los Pasar Jumat di Desa Tamban Raya. Foto – Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Ketenangan warga Desa Tamban Raya RT 2 Kilometer 12,5 di Kecamatan Mekarsari, terusik akibat kobaran api di belakang los Pasar Jumat, Rabu (04/09).

Bermula sekitar pukul 15.40 Wita, musibah tersebut berlangsung cepat dan menghanguskan tujuh rumah. Situasi sempat sulit dikendalikan tim gabungan pemadam kebakaran, lantaran angin berhembus cukup kencang.

Rumah yang mengalami kerusakan 100 persen adalah milik Hj Siti Aminah, Muhammad Yani dua rumah, Sumiati, Muhran, Maskanah dan Hj Hana. Berbeda dengan lima warga lain, Hj Hana dan Maskanah tidak tinggal di rumah tersebut.

Sementara satu rumah milik Kastalani terbakar separuh. Namun demikian, tetap saja rumah yang ditinggali bersama kedua anaknya tersebut tidak lagi bisa ditempati.

Kebakaran menyebabkan total 18 jiwa kehilangan tempat tinggal. 3 di antaranya adalah lanjut usia dan 6 pelajar Sekolah Dasar.

“Belum diketahui penyebab kebakaran, karena sedang diselidiki Polsek Mekarsari. Diperkirakan kerugian mencapai Rp300 juta,” jelas Moch Aziz, Camat Mekarsari.

“Kami sekaligus mengimbau warga mewaspadai sumber api, terutama sebelum meninggalkan rumah. Terlebih sekarang musim kemarau,” tandasnya.

img

Anggota pemadam kebakaran berdiri di antara puing-puing rumah milik tujuh kepala keluarga di Tamban Raya. Foto – Istimewa

Baca Juga: Berkat Lolongan Anjing, Kakek di Banjarmasin Selamat dari Kebakaran

Baca Juga: Update Kebakaran Sutoyo: 9 Rumah Ludes, Guru Zuhdi Pun Berjibaku Padamkan Api

Reporter: Bastian AlkafEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner