Kalsel

Dukung Mahasiswa, Nenek Rohana Ikut Aksi Lilin di Gedung DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada pemandangan tak biasa saat sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Kalsel…

Featured-Image
Nenek Rohana menjadi peserta tertua di tengah-tengah para mahasiswa yang menggelar aksi lilin sebagai bentuk solidaritas kepada rekannya. Foto – apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Ada pemandangan tak biasa saat sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Kalsel kembali melakukan aksi di gedung DPRD Kalsel, Kamis(26/9/2019) malam.

Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa itu diikuti salah seorang nenek yang bergabung di dalam lingkaran yang dibuat mahasiswa untuk menggelar aksi lilin di depan kantor wakil rakyat sebagai aksi solidaritas mereka terhadap teman seperjuangan sesama mahasiswa.

Nenek Rohana (64) menjadi salah satu peserta aksi lilin. Dirinya tak sungkan meski menjadi peserta aksi paling tua di tengah semangat para darah muda.

“Saya melas kepada mahasiswa yang sudah berjuang menyuarakan suara rakyat,” kata nenek Rohana.

Dia mengaku ikut sebagai bentuk dukungan kepada para mahasiswa. Meski dia tahu usianya sudah tak lagi muda.

“Tak apa, saya tidak malu. Toh saya juga rakyat,” ujarnya lagi.

Nenek Rohana sendiri saat itu sedang melintas di depan gedung DPRD Kalsel. Dengan menarik gerobaknya, nenek Rohana singgah untuk ikut aksi lilin bersama mahasiswa.

Keseharian nenek Rohana sebagai pemulung membuat dia harus rela berkeliling kota Banjarmasin. Bahkan hingga larut malam.

“Saya ini sudah tidak ada punya sanak saudara lagi. Jadi kerjanya ya mencari barang bekas. Kalau gerobak ini belum penuh ya belum bisa istirahat seperti sekarang, masih jalan mencari barang bekas,” sebutnya.

Baca Juga:Demo Mahasiswa Kalsel, Dewan Sepakat Tolak Revisi UU KPK dan KUHP

Baca Juga:Heboh Pelajar Ikut Demo di Banjarmasin, Polisi: Sudah Kami Lepas

Reporter: Ahya Firmansyah

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner