Kalsel

Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin Galau Maju Pilwali

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banjarmasin mempercayakan jabatan Wakil Ketua…

Featured-Image
Ketua DPC Gerindra Banjarmasin, Muhammad Yamin. Foto- Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banjarmasin mempercayakan jabatan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin untuk periode 2019-2024 kepada M Yamin.

Hal ini lah membuat M Yamin yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerinda Banjarmasin mempertimbangkan untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwali) 2020 mendatang.

"Saya menunggu persetujuan orang tua, kalau mereka meminta untuk tidak maju di Pilwali, ya tidak maju," ungkap Yamin yang kini masih memegang amanah sebagai wakil rakyat di Banjarmasin ini.

Penunjukkan dirinya kata Yamin, langsung oleh Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin. Dirinya dinilai pantas menduduki Kursi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang baru. Ditambah dia juga sebagai kader Gerindra yang memperoleh kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu.

“Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abdidin mempercayakan saya untuk menduduki kursi wakil ketua. Surat Keputusan (SK) juga sudah keluar," ujarnya.

Terkait Pilwali 2020, ia menambahkan, Gerindra Banjarmasin baru akan membuka pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020 setelah anggota DPRD periode2019-2024resmi dilantik pada 9 September 2019 nanti.

"Setelah pelantikan baru kami buka pendaftaran. Partai lain juga sudah ada meminta untuk berkoalisi," terangnya.

Baca Juga: Kecamatan Karang Bintang Krisis Air, Bagini Harapan Anggota DPRD Tanbu

Baca Juga: Merebak Isu Tak Sedap Jelang Pelantikan Anggota DPRD Banjar, Kapolres Angkat Bicara

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner