Kalsel

Dini Hari, Si Jago Merah Ludeskan 15 Rumah di Cempaka Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah mengamuk di Kelurahan Cempaka,…

Featured-Image
Lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (16/09) sekitar pukul 03.30 Wita. Foto–apahabar.com/Nurul Mufidah 

bakabar.com, BANJARBARU - Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini si jago merah mengamuk di Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru pada Senin (16/9) dini hari atau sekitar pukul 03.30 Wita.

Dalam musibah kebakaran tersebut diperkirakan menghanguskan sebanyak kurang lebih 15 buah rumah warga yang kebanyakan berkontraksi kayu.

Kepadabakabar.com, salah satu warga Kecamatan Cempaka Nurdin menyampaikan, bahwa kebakaran tersebut sangat sulit dipadamkan hingga api berhasil menghanguskan belasan rumah.

“Setelah 1 jam kebakaran, baru para pemadam kebakaran datang, mungkin karena kebakarannya pada waktu subuh sehingga pemadamnya datang terlambat,” ucap Nurdin.

Lebih lanjut disampaikan Nurdin, para pemadam sulit memadamkan api dikarenakan selang air milik pemadam tidak dapat mencapai lokasi kebakaran yang berada di dalam gang.

“Mobil pemadam yang kecil tidak bisa memadamkan api dikarenakan selang airnya tidak sampai ke lokasi, jadi menunggu mobil pemadam yang besar datang. Setelah mobil pemadam yang besar datang baru selang airnya sampai ke lokasi kebakaran, itu pun mereka lama baru bisa memadamkannya,” lanjut Nurdin.

Nurdin turut menyampaikan, sebelum mobil pemadam kebakaran tiba, dirinya beserta warga sekitar tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api, dikarenakan musim kemarau yang membuat semua sumur mengering, sehingga dirinya beserta warga kesulitan mencari sumber air.

Untuk saat ini kerugian belum dapat diperkirakan dan belum ada laporan korban jiwa dari kejadian ini.

“Belum bisa dipastikan lagi kerugiannya, ini 15 rumah soalnya,” tutup Nurdin.

Baca Juga: BPBD Kota Banjarmasin Keluarkan Rilis Resmi Kebakaran Jalan Sulawesi

Baca Juga: Teror Kebakaran Permukiman Resahkan Warga Banjarmasin!

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner