Kalsel

Cerita Musisi Tanbu Dapat Hadiah Gitar Rp 32 Juta

apahabar.com, BATULICIN – Ridwan Arifianto barangkali tak pernah menyangka ia akan mendapat hadiah gitar seharga Rp…

Featured-Image
Ridwan Arifianto bersama gitar Fender Custom Shop Telecaster Deluxe hadiah dari Joebilly Yogyakarta. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ridwan Arifianto barangkali tak pernah menyangka ia akan mendapat hadiah gitar seharga Rp 32 juta. Harga yang boleh dibilang fantastis untuk sebuah gitar elektrik.

Sejak kecil, Ridwan memang sudah menyukai musik. Dari beberapa alat musik, gitar adalah berhasil membuatnya jatuh hati. Ia suka musik klasik dan mengidolakan Tohpati, gitaris yang sering membentuk “duo gitar” bersama Dewa Budjana. Keduanya dikenal sebagai maestro gitar Indonesia.

Musik, bagi Ridwan, adalah berkah yang turun dari orang tuanya. Lewat orang tuanya ia banyak mengenal lagu-lagu populer di Indonesia. Pada tahun 2004, ia mulai mencoba memainkan gitar. Lagu pertama yang ia coba mainkan dengan gitar akustik adalah “Sebelum Kau Bosan” dari sang living legend, Iwan Fals.

Ridwan juga mengaku sebagai pengagum Sheila On 7. Salah satu karya musik yang ia kagumi adalah album “Jalan Terus” yang dirilis band asal Yogyakarta pada 2005 silam. Ridwan mengungkapkan lagu “Melompat Lebih Tinggi” dari Sheila On 7 benar-benar membuatnya ingin menjadi gitaris.

Lalu bagaimana cerita pentolan BigCoustic saat mendapatkan gitar istimewa seharga Rp 32 juta?

Kepadabakabar.com, Jumat (13/09) Ridwan menceritakan pada pertengahan Juli 2019, ia membeli senar gitar di Joebilly, salah satu toko musik di Yogyakarta. Saat itu, ia membeli senar lebih banyak dari biasanya. Kebetulan saat itu juga ada undian berhadiah gitar.

“Jadi, awalnya saya beli senar, lalu ikut undian itu,” kata Ridwan.

Tak disangka-sangka, saat Joebilly mengumumkan pemenang melalui Instagram, nama Ridwan disebut. Ia kemudian berhak mendapatkan gitar Fender Custom Shop Telecaster Deluxe. Gitar istimewa itu benar-benar menjadi miliknya pada 23 Agustus 2019.

“Istimewanya gitar ini adalah jenis gitar yang langsung enak dimainkan sesuai dengan keperluan saya yang suka main simple dengan dasar akustik. Dan uniknya karena ini Fender Telecaster, jadi modelnya sama persis dengan gitar yang sering dimainkan Eross Candra,” sebut Ridwan.

Pria kelahiran Anjir Pasar, 9 oktober 1989 itu pun sama sekali tak menyangka bisa mendapatkan gitar istimewa itu. Sebab, selama ini ia tak pernah menggunakan gitar harga puluhan juta rupiah. Di rumahnya, Ridwan sendiri memiliki beberapa koleksi gitar, di antaranya Ephiphone ES339, Cort akustik, dan gitar klasik Takamine.

Fender Custom Shop Telecaster Deluxe warna perpaduan hitam dan putih itu pun sudah dimainkan Ridwan saat sesi latihan bersama kawan-kawannya. Melalui kisah ajaib yang penuh dengan keberuntungan itu, Ridwan berharap dapat terus memotivasi musisi lainnya di Tanah Bumbu untuk mengembangkan seni musik di daerahnya.

Baca Juga: Lahan Kosong Eks Pelabuhan Lama Diduga Sengaja Dibakar

Baca Juga: KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner