Kalteng

Cari Kerja, Ribuan Orang Serbu Kotawaringin Barat

apahabar.com, PANGKALAN BUN – 1.500 pencari kerja atau pencaker menyerbu Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Mereka…

Featured-Image
Ilustrasi pencari kerja. Foto-Istimewa

bakabar.com, PANGKALAN BUN - 1.500 pencari kerja atau pencaker menyerbu Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. Mereka dari pelbagai penjuru Indonesia.

Jumlah pencaker ini terungkap saat bursa lowongan kerja atau loker Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kobar.

Loker bertajuk Job Fair 2019 di Swiss Bell Pangkalan Bun dibuka dari hari ini sampai 22 September 2019 mendatang.

“Kami sangat terkejut melalui acara Job Fair 2019 ini ternyata para pencari kerja tercatat cukup banyak,” jelas Rodi Iskandar Ketua Panitia yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Kobar kepada bakabar.com.

1500 orang itu umumnya berasal dari 14 kabupaten atau kota se-Kalteng. Juga dari sejumlah kota di Indonesia seperti Sumatera Utara, Bandung, atau Lamongan.

Job Fair, dengan sistem pendaftaran secara online sebenarnya hanya mencari sekitar 800 pekerja. Namun yang belum mendapat kerja jangan patah arang dulu.

Pada 2020, kata dia, IKAPTK Kobar kembali akan membuka bursa lowongan kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Rody mengatakan pada Job Fair kali ini target perusahaan yang terlibat sebenarnya lebih banyak.

“Awalnya ada 20 perusaahaan, tetapi hanya ada 14 yang ikut. Mungkin karena perusahaan lain sebelum Job Fair dibuka telah membuka lowongan kerja," ujar Rody.

Sementara, Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat mendukung dan mengapresiasi aksi IKAPTK Kobar.

“Job Fair ini akan menjadi agenda rutin karena apa yang dilakukan IKAPTK Kobar sejalan dengan visi dan misi kami dalam mengurangi kesenjangan dan mengurangi angka pengangguran dengan menyiapkan tempat khusus bagi pemuda pemudi dalam hal mencari pekerjaan," imbuh Bupati usai pembukaan Job Fair tersebut.

Baca Juga: Lurah Melayu Sebar Bak Sampah

Baca Juga: Dampak Kabut Asap, 427 Warga Barito Utara Terserang ISPA

Reporter: Ahc16
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner