Kalsel

Buka Pendaftaran, PDIP Cari Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu

apahabar, BATULICIN – Misteri terkait nama-nama yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah…

Featured-Image
Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu dimulai pada 3 sampai 20 September 2019. Foto-DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu

apahabar, BATULICIN – Misteri terkait nama-nama yang akan mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu dari PDI Perjuangan sebentar lagi akan terjawab.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu, Muhammad Taher, mengungkapkan pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020.

“Pendaftaran dibuka dari 3 sampai 20 September nanti. Ini untuk umum dan gratis, tapi tentu harus memenuhi syarat sesuai Undang-undang,” kata Taher, kepada bakabar.com, Rabu (04/09).

Tiga hari setelah pendaftaran ditutup, DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu akan mulai melakukan kajian dan pemetaan lebih lanjut untuk melihat sejauh mana kapasitas, popularitas, dan elektabilitas kandidat. Jika tidak ada aral, hal itu akan dilakukan pada 23 September 2019.

DPC PDI Perjuangan Tanah Bumbu akan mencari dua kandidat peserta Pilkada yang dianggap paling layak dan memenuhi persyaratan. Dua tokoh itu diwajibkan untuk mengikuti sekolah partai yang dilaksanakan oleh DPP PDI Perjuangan.

Sekolah partai, lanjut Taher, dilakukan untuk memberikan pemahaman tambahan mengenai sejarah dan ideologi PDI Perjuangan sebagai partai terbuka, modern, dan berjuang untuk membela wong cilik.

Pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perejuangan, Kersik Putih, Kecamatan Batulicin.

Ada beberapa kader yang digadang punya potensi besar untuk diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Tanah Bumbu, yakni Syafruddin H. Maming, Sulaiman Umar, M. Syaripuddin, dan Saipul Rahman.

Baca Juga:Pemilu 2019, Caleg Tak Maksimalkan Fasilitas APK KPU Kalsel

Baca Juga: Pemilu 2019 Jadi Bahan Evaluasi Hadapi Pilkada 2020

Baca Juga: Agustus, KPU Kalsel Janji Penetapan Hasil Pemilu 2019 Selesai

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner