Nasional

BJ Habibie Pergi, Wali Kota Banjarmasin Ikut Berduka

apahabar.com, BANJARMASIN – Ucapan belasungkawa disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina begitu mendengar meninggalnya Presiden ke-3…

Featured-Image
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.  Foto-apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Ucapan belasungkawa disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina begitu mendengar meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, Rabu (11/09) malam tadi.

Ibnu menyebut seluruh rakyat Kota Banjarmasin turut berduka dengan kepergian sosok pembuat pesawat di Indonesia tersebut.

“Mudahan mudahan amal ibadah beliau, termasuk juga baktinya pada negeri bisa diberikan pahala yang terbaik di sisi Allah SWT,” terang Ibnu saat dijumpai bakabar.com, Kamis pagi.

Ibnu memiliki kesan mendalam terhadap sosok BJ Habibie yang dianggapnya sebagai panutan hidup.

Menurutnya, Habibie adalah salah putra terbaik yang pernah dimiliki bangsa Indonesia, khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dirgantara.

Prestasi yang ditorehkan mantan wakil presiden di zaman orde baru ini diakui hingga ke belahan bumi manapun. Serta turut membawa nama besar Indonesia ke dunia.

“Beliau merupakan putra terbaik bangsa yang telah banyak memberikan kontribusi, sehingga dunia penerbangan juga berkabung untuk beliau,” ujar Ibnu.

Mendiang Habibie adalah negarawan sejati dan salah satu bapak bangsa yang banyak memberikan teladan bagi anak-anak bangsa.

“Kita mengakui beliau termasuk tokoh yang berpengaruh, diharapkan keteladanannya juga diwarisi oleh generasi muda sekarang,” pungkas Ibnu.

Beliau, lanjut Ibnu, tak hanya dikenal di dunia lewat pengetahuan, teknologi dan segi politiknya.

Kehidupan rumah tangga Habibie yang tertuang di film layar lebar “Habibie & Ainun” juga bisa dicontoh.

“Romantisme film Ainun & Habibie, mudahan mudahan kehidupan abadi untuk bangsa Indonesia,” katanya.

Untuk wujud mengenang jasa Bj Habibie, Ibnu mengimbau seluruh warga, instasi dan SKPD untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari berturut turut.

Sejak tanggal 12-14 September 2019 ditetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional.

Hal tersebut menyusul surat dari Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-1010/M-Sesneg/Sel/TU/00/09/2019.

Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Bupati HST Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Baca Juga: BJ Habibie Wafat, Mensesneg Nyatakan Berkabung Nasional 3 Hari

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner