Kalsel

Alat Kelengkapan DPRD Banjarmasin Terganjal SK Gubernur

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepuluh hari usai dilantik, anggota DPRD Banjarmasin belum juga menyusun Alat Kelengkapan Dewan…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin. Foto- apahabar.com/ Ahya Firmansyah.

bakabar.com, BANJARMASIN – Sepuluh hari usai dilantik, anggota DPRD Banjarmasin belum juga menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ditenggarai lantaran belum dikantonginya Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalsel tentang pimpinan dewan.

Tak ayal, kinerja DPRD Banjarmasin belum bisa optimal. Karena saat ini hanya diwakili fraksi-fraksi.

Wakil Ketua sementara DPRD Banjarmasin, Muhammad Yamin mengaku, pihaknya sudah mendorong pemerintah kota untuk meneruskan surat kepada Gubernur Kalsel, agar bisa segera mengantongi SK pimpinan DPRD tersebut.

“Untuk saat ini kami belum membentuk AKD dan komisi-komisi. Biar kita tunggu dulu SK, agar kinerja dewan lebih bisa agresif dan lancar,” ujarnya, Kamis (19/09).

Ketua DPC Gerindra Banjarmasin ini hanya bisa berharap, SK itu bisa segera keluar untuk mempercepat kinerja DPRD Banjarmasin.

“Sampai saat ini kami hanya bisa mem push ke Pemko, kapan SK itu didapat. Kami harapkan bisa keluar sebelum puncak hari jadi Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Disinggung soal tata tertib dewan, Yamin mengaku sudah menyiapkannya. “Tentang pembahasan tata tertib dewan, kami sudah membentuk panitia khusus untuk membahasnya,” pungkasnya.

Baca Juga:Sambut Harjad Banjarmasin ke-493, DPRD Laksanakan Paripurna Istimewa

Baca Juga:Kemendagri Gelar Pertemuan Raja dan Sultan Lewat Dialog Kebudayaan

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner