Kalsel

Wow! 5 ‘Bersaudara’ Ini Sukses Duduki Kursi Dewan

apahabar.com, KANDANGAN – Keluarga Iberahim atau Iberahim Family, kini menjadi sorotan di kalangan elit politik Kabupaten…

Featured-Image
Iberahim Bersaudara berfoto usai pengambilan sumpah janji anggota DPRD HSS periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kandangan. Foto-apahabar.com/Simah

bakabar.com, KANDANGAN – Keluarga Iberahim atau Iberahim Family, kini menjadi sorotan di kalangan elit politik Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pasalnya, 4 bersaudara dan 1 saudara ipar itu berhasil menduduki kursi dewan di DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2019-2024.

5 saudara itu antara lain; Rodi Maulidi dari Partai Nasdem, Muhlis Ridhani dari Partai Golkar, Yuniati dari Partai PKB, Surya Rizani dari Partai Gerindra, dan (saudara ipar) Risma Fakhriyatni dari Partai Nasdem.

Diketahui, keluarga Iberahim ada 16 bersaudara dari dua ibu. Salah seorang anggota keluarga Iberahim Family, Muhlis Ridhani (dewan dari Partai Golkar) mengatakan, keluarganya tidak memiliki strategi khusus untuk menjadi anggota dewan.

Meski bersaudara, mereka tidak menaiki perahu partai yang sama. Dengan begitu, silang pendapat mungkin saja terjadi di antara mereka.

“Walaupun kami berbeda partai, akan tetapi silaturrahmi sebagai saudara selalu terjalin,” katanya.

Diakui Muhlis Ridhani, beda pendapat antar saudara pasti ada, akan tetapi ada juga hal-hal yang bisa disepakati.

“Dari dulu orangtua selalu mengajarkan berbeda pendapat wajar saja, asal jangan berbeda pendapat ke fisik (berkelahi, red), kalau pikiran tidak apa-apa selama masih positif,” ujarnya.

Selain Iberahim Family, ada lagi yang unik dipelantikan anggota DPRD HSS kali ini, yakni duduknya ayah dan anak yang juga beda partai politik, yakni Khaidir Sani (ayah) dari Partai Nasdem dan Yoga Lesmana (anak) dari partai Golkar.

Khaidir Sani menduduki kursi di DPRD HSS untuk kedua kalinya, sedangkan sang anak, Yoga Lesmana untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Anggota Dewan yang Tak Terpilih Ternyata Masih Dapat 'Gaji'

Baca Juga: Hari Ini 28 Anggota DPRD HSS Dilantik

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner