Kalsel

Tekan Pungli, Pemkab HST Perkuat Sinergitas

apahabar.com, BARABAI – Inspektorat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat koordinasi (rakor) Unit Pemberantasan Pungutan…

Featured-Image
Sekda HST, HA Tamzil memimpin Rakor UPP Saberpungli di dampingi Wakapolres, Kompol Sarjaini dan Kasi Intel Kodim 1002 Barabai Kapten Inf Subhani di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8). Foto-Ramadhan for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Inspektorat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat koordinasi (rakor) Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saberpungli dan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) di Auditorium Pemkab HST, Senin (5/8).

“Kita sepakat untuk memperkuat semangat sinergitas dalam pemberantasan pungli dan sinergitas pengawalan dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah agar berjalan di jalur yang benar,” kata Sekda HST, HA Tamzil saat memimpin rakor itu.

Tamzil mengakui bahwa kelancaran dan keberhasilan pembangunan di HST tidak terlepas dari dukungan Forkopimda beserta seluruh jajaran. Termasuk dalam kebersamaan dan sinergitas sosialisasi oleh instansi terkait dalam pemberantasan pungli

“Atas tekad dan komitmen pemerintah daerah untuk memperkuat sinergitas dalam pengawasan pembangunan daerah. Sehingga pungli dapat ditekan seminimal mungkin,” ujar Tamzil.

Senada dengan Kapolres HST AKBP Sabana Atmodjo melalui Wakapolres Kompol Sarjaini. Menurutnya sinergitas dan kebersamaan dengan pemerintah daerah telah berjalan dengan baik.

“Terima kasih selama ini kami mendapat dukungan dan fasilitasi dari pemda dalam menggelar kegiatan baik berupa materiil maupun non materiil,” kata Wakapolres HST.

Untuk meminimalisir pungli, kata Sarjaini, Polres telah melakukan analisa evaluasi termasuk melalui Babhinkamtibmas. Pihaknya melakukan ribuan kali sosialisasi saberpungli untuk mengantisipasi terjadinya pungli ke masyarakat.

“Kami berharap ke depan pemerintah daerah dapt membantu dana lidik, pemberkasan gelar perkara untuk penanganan kasus pungli.” tandas Sarjaini.

Sementara Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Pasi Intelnya, Kapten Inf Subhani memyatakan kesiapan satuannya membantu dan mendukung keberhasilan pembangunan di HST.

“Kita maksimal berbuat yang terbaik bagi dari segi moril dan fisik kesuksesan pembangunan HST,” kata Subhani

Tidak hanya itu, Kejaksaan Negeri HST pun siap memberikan pelayanan TP4D.

“Kita akan maksimalkan pemberian bantuan pengamanan pemerintahan dan pengawalan pembangunan yang diminta,” kata Kasi Intel Kejari HST, Sarippudin.

Baca Juga: Ramai-Ramai Tolak Pungli dan Pemalakan di Pantai Batakan Tanah Laut

Baca Juga: Hasil Lestarikan Buah Lokal Hutan Kalsel, Hanif Terima Kalpataru

Baca Juga: Ibu Muda di Banjarmasin Nyambi Edar Sabu dan Zenith

Baca Juga: Ratusan Calon Bintara Polri Jalani Tes Kesehatan

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner