Kalsel

Tak Nyambung Saat Diperiksa, Pembakar Lahan di Banjar Bakal Tes Kejiwaan

apahabar.com, MARTAPURA – Tak nyambung saat diperiksa polisi, Juni (22), terduga pembakar lahan di Desa Gudang…

Featured-Image
Pelaku pembakar lahan yang diamankan Tim Satgas Karhutla di kawasan Sungai Tabuk, Banjar diamankan ke kantor polisi setempat. Foto-BPBD for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Tak nyambung saat diperiksa polisi, Juni (22), terduga pembakar lahan di Desa Gudang Tengah RT 1, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar terindikasi gangguan jiwa.

“Tidak nyambung saat kita periksa. Jadi mau diadakan tes psikologi,” ujar Kasat Reskrim Polres Banjar melalui KBO Reskrim, Ipda Alfiansyah kepada bakabar.com, Rabu sore.

Hari ini, Satgas Karhutla Kalsel mengamankan tiga terduga pembakar lahan di Kalsel. Dua lainnya diamankan di Sungai Ulin, Banjarbaru.

Sebelum ditangkap, pelaku Juni yang terkejut berupaya melarikan. Beruntung, Satgas Karhutla yang didominasi personel TNI sigap menyergap pelaku.

Soal dugaan gangguan jiwa yang dialami Juni, Alfiansyah masih belum bisa berkomentar banyak.

“Namun kita masih perdalam dulu. Soalnya kita tidak bisa memastikan hanya dengan kasat mata saja, biar pihak psikolog yang menentukan,” ujarnya.

Kanit Tipidter Polres Banjar, Ipda Nur Arifin menambahkan lahan yang diduga dibakar Juni adalah lahan semak belukar. Luasnya kurang lebih 1000 meter persegi.

“Dibakar untuk membuat lahan penjemuran pasir,” ucap dia.

Lahan lokasi Karhutla telah dipasangi garis polisi. Di sana polisi mendapati barang bukti kotak korek api kayu yang sudah kosong, serta sebuah botol fanta bekas wadah bensin.

Ipda Nur Arifin mengimbau kepada masyarakat terkait dengan membakar lahan dan hutan tersebut.

“Saya harap ini bisa menjadi pelajaran bagi yang lain agar tidak membakar lahan sembarangan karena ancamannya bisa pidana,” pungkasnya.

img

Juni, pelaku pembakaran lahan di kawasan Sungai Tabuk, Banjar saat diperiksa penyidik Satreskrim Polres Banjar. Foto-bakabar.com/Muhammad

Baca Juga: Alalak Membara, Warga Kesulitan Padamkan Api

Baca Juga: BREAKING NEWS!!! Alalak Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar

Reporter: Ahc15Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner