Tak Berkategori

Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima penghargaan Lencana Pancawarsa IV dan Lencana Darma Bakti…

Featured-Image
Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad saat menerima Lencana Pancawarsa dan Lencana Darma Bakti yang diserahkan oleh gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menerima penghargaan Lencana Pancawarsa IV dan Lencana Darma Bakti Kwartir Nasional dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka atau Kwarnas. Penghargaan diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor.

Lencana tersebut diberikan Paman Birin -H. Sahbirin Noor- selaku Ketua Mabida Kalsel pada upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-58 tingkat Provinsi di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Selasa (20/8/2019).

Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyaddinilai memiliki komitmen, kepedulian, dan perhatian yang tinggi pada kegiatan kepramukaan.

Berkat pengabdian, kerjasama yang baik serta jasa-jasanya dalam meningkatkan aktivitas gerakan pramuka di Kabupaten HSS itulah dia mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain Syamsuri Arsyad, ada beberapa anggota Pramuka Kwarcab HSS yang menerima penghargaan Lencana Pancawarsa.

“Penghargaan yang kami terima ini adalah anugerah yang sangat luar biasa pada hari Pramuka ini. Bagi Kwarcab Pramuka Kabupaten HSS, penghargaan ini tentu bukan untuk kami pribadi melainkan untuk seluruh keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten HSS,” tuturnya.

Syamsuri Arsyad mengatakan, dilaksanakannya apel besar Hari Pramuka ke-58 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten HSS ini adalah merupakan suatu kehormatan yang diberikan bagi Kabupaten HSS.

Guna terus meningkatkan kepramukaan di HSS, lanjut Syamsuri, pihaknya akan lebih mengedepankan SKU dan SKK, sehingga nanti keterampilan para anggota Pramuka nantinya benar-benar terbina.

“Kita juga akan mengarahkan para Pramuka kita ke arah Entrepreneurship. Bagaimana berwira usaha. Jadi kita akan kembangkan pola pendidikan kewirausahaan melalui kepramukaan,” tuturnya.

Baca Juga: Semarak Karnaval Pembangunan dan Mobil Hias di HSS

Baca Juga: Raih Juara Antar Desa se-Kalsel, Bupati HSS Hadiri Syukuran di Kecamatan Kandangan

Reporter: Simah
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner