Kalsel

Soroti Karhutla, Mabes Polri: Jangan Tunggu Api Besar!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Asistensi dan Supervisi Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) menyambangi Markas…

Featured-Image
Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri), Brigjen Pol Edi Setio Budi Santoso memberikan sambutan saat berkunjung ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Selatan dalam rangka pencegahan Karhutla 2019. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Tim Asistensi dan Supervisi Markas Besar (Mabes) Polisi Republik Indonesia (Polri) menyambangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (13/8) sekitar pukul 09.00 WITA.

Kedatangan tim yang diketuai oleh Brigjen Pol Edi Setio Budi Santoso tersebut dalam rangka penanggulangan Karhutla 2019. Tim tersebut disambut hangat oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol Edi Setio Budi Santoso memberikan pengarahan kepada seluruh stakeholder di Kalsel, yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla.

Adapun, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani berpesan agar Satgas Pencegahan Karhutla mampu bekerja keras dan penuh semangat di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan tugas di lapangan berjalan lancar. Selamat dan terhindar dari bencana. Mari kita serius melakukan pencegahan agar Kalsel bebas kabut asap,” ucap Jenderal bintang dua tersebut melalui siaran pers yang diterimabakabar.com.

Ia mengatakan, Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri akan turun langsung mengendalikan proses mitigasi yang nanti berlangsung.

“Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri langsung mengendalikan proses mitigasi dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Cukup boleh dikatakan menjadi sasaran prioritas utama squad yang ada di Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Edi Setio Budi Santoso mengatakan aparat kepolisian, TNI dan pemerintah daerah yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla mesti berkolaborasi dan bekerjasama mencegah terjadinya Karhutla yang mengakibatkan kabut asap di Kalsel.

"Usahakan jangan sampai kejadian kita baru gerak. Api sekecil apa pun segera padamkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Sambangi Kalsel, Tim Supervisi Karhutla Awasi Peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah

Baca Juga: Tak Berpotensi Hujan, Waspada Karhutla

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner