Kalteng

Siswa Ngelem, Mana Satpol PP?  

apahabar.com, MUARA TEWEH – Mabuk dengan menghirup lem fox kini tengah menghantui generasi muda, terutama pelajar….

Featured-Image
Ilustrasi anak ngelem. Foto-Pontianak Post

bakabar.com, MUARA TEWEH - Mabuk dengan menghirup lem fox kini tengah menghantui generasi muda, terutama pelajar.

Fenomena mendapat perhatian anggota DPRD Barito Utara (Barut). Hj Sinaryati mengharapkan agar dinas, badan atau instansi terkait segera menertibkan generasi muda yang kerap ngelem.

Diungkapkan wakil rakyat ini, bahwa belum lama tadi dia menemui anak-anak yang diduga ngelem dekat rumahnya di Jalan Rajawali Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barut, Kalimantan Tengah. Ia mencoba menegur anak yang masih menggunakan seragam sekolah tersebut.

“Kita tentunya sangat prihatin dengan anak didik seperti ini. Karena terpengaruh pergaulan dan lingkungan, akhirnya mereka ikut-ikutan melakukan hal yang seharusnya mereka hindari,” kata Sinaryati.

Ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli saat jam belajar. Karena dari informasi yang ia terima ada beberapa titik mangkal anak sekolah untuk bolos lalu ngelem.

Hendaknya pihak sekolah atau guru bisa bekerjasama dengan Satpol PP dalam mengantisipasi kenakalan anak sekolah. Caranya, guru melaporkan ke Satpol PP apabila ada anak didiknya yang tidak ada keterangan jelas keberadaannya pada saat proses belajar mengajar.

Dia berharap permasalahan ini segera bisa selesai.

Baca Juga: MUI Kalteng: Pemindahan Ibu Kota Harus Wujudkan Masyarakat Madani

Baca Juga: Produksi Manufaktur Kalteng Selama Triwulan II Naik 4,04%

Baca Juga: Bupati Berharap Pabrik Veneer di Barut Serap Tenaga Kerja Lokal

Reporter: AHC17
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner