Tak Berkategori

Salat Id di Masjid Sabilal Muhtadin, Guru Syukri: Kuatkan Persatuan Umat!

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan ribu jemaah saalat hari raya Iduladha menyemuti halaman Masjid Sabilal Muhtadin Kota…

Featured-Image
Suasana shalat Idul Adha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin.Foto-apahabar.com/Riyadh Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan ribu jemaah saalat hari raya Iduladha menyemuti halaman Masjid Sabilal Muhtadin Kota Banjarmasin, Minggu (11/8) pagi.

Dari pantauan bakabar.com, sedari pagi para jemaah sudah datang berbondong-bondong untuk melaksanakan saalat Id yang dimulai pada pukul 07.15.

Shalat Id pagi itu dipimpin KH. Abdurrahman sebagai imam dan khotbah disampaikan KH. Syukri Unus.

Dalam khotbahnya, KH. Syukri Unus mengimbau agar momen hari raya ini dipergunakan umat muslim untuk memperkuat persatuan.

“Mari kita sambut hari yang mulia ini dengan menguatkan persatuan umat,” ujarnya.

Selain itu, KH. Syukri Unus juga mengatakan agar terus menanamkan keyakinan tentang kebesaran Allah SWT dan sebagai manusia jangan pernah meninggikan diri serta selalu bertakwa.

“Yang Maha Besar hanya Allah, kita ini kecil, jangan pernah kita menyombongkan diri, berperilakulah lemah lembut dan ringan hati dalam bergaul” katanya.

“Hanya Allah yang patut dipuji, bagi orang-orang yang kaya, yang berpangkat, ingatlah bahwa tanpa limpahan karunia pemberian Allah, kita tidak memiliki daya apapun,” lanjutnya.

Kemudian, dirinya juga mengatakan kepada para jemaah, dalam momen hari raya qurban ini untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim AS.

“Bahwasanya kurban adalah amal penyelamat yang menyelamatkan pelakunya dari kesusahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang memiliki kelapangan rezeki tetapi tidak mau berkurban, maka dia akan mendapatkan murka Allah SWT,” tuturnya.

Pelaksanaan salat id di Masjid Sabilal Muhtadin pagi itu berjalan khidmat dan khusyuk. Pelaksanaan salat juga dikawal oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Jemaah Salat ID di Masjid Jami Membludak Hingga Jalan Raya

Baca Juga: Puluhan Ribu Jemaah Bakal Hadiri Haul Syekh Samman di Masjid Sabilal

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner