Kalsel

Semarak Tahun Baru Islam 1441 H di Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Awal tahun baru Islam 1441 H jatuh pada besok hari. Namun, menyemarakkan peringatan…

Featured-Image
Peserta pawai memeriahkan tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi.

bakabar.com, PARINGIN – Awal tahun baru Islam 1441 H jatuh pada besok hari. Namun, menyemarakkan peringatan tersebut sudah digelar lebih awal, seperti di Desa Baruh Panyambara, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Sabtu (31/8).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan kali ini disemarakkan dengan kegiatan pawai. Pawai tersebut melibatkan pelajar Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Aliyah, serta masyarakat di wilayah Kecamantan Halong.

Pawai sendiri dilepas oleh Ketua DPRD sementara Ahsani Fauzan. Tak ketinggalan pula Ketua DPD KNPI Balangan dan OKP untuk memeriahkan tahun baru Islam kali ini.

Tujuan digelarnya acara tersebut, agar senantiasa membesarkan syiar agama. Tak hanya itu, panitia juga menitipkan pesar kepada peserta untuk menjauhi Narkoba.

“Kegitan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut tahun baru Islam, yang berada di Kecamatan Halong. Dalam Momen ini kita menjaga persatuan sekaligus juga mensosialisasikan tentang pentingnya menjauhi narkoba,” ungkap perwakilan panitia pelaksana, Syarifudin.

Baca Juga: 4-9 September, Perayaan Hari Olahraga Nasional Digelar di Banjarmasin

Baca Juga: Perayaan Waisak di Balangan: Mencintai Kehidupan Berbudaya Penjaga Persatuan

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner