Nasional

Selamat Datang Jemaah Haji! Kloter Pertama Disambut Tim Kemenkes

apahabar.com, JAKARTA – Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjemput kelompok terbang (Kloter) pertama di tiga emberkasi di…

Featured-Image
Jemaah haji Indonesia mulai berdatangan. Oke.zone.com

bakabar.com, JAKARTA - Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjemput kelompok terbang (Kloter) pertama di tiga emberkasi di Pusat Kesehatan Haji pada Sabtu (17/8/2019). Kloter pertama yang tiba, yakni dari embarkasi Jawa Barat-Bekasi (JKS), Palembang (PLM), dan Mataram (LOP).

Menteri Kesehat Nila F Moeloek dalam naskah sambutannya yang disampaikan Sekretaris Jendral Oscar Primadi mengucapkan, selamat datang kembali kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba di Tanah Air. Sambutan disampaikan kepada jemaah haji asal Embarkasi Jawa Barat Bekasi, Sabtu.

“Pada saat yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke Tanah Air untuk bapak dan ibu tamu-tamu Allah yang baru saja menunaikan ibadah haji guna menyempurnakan rukun lslam bapak dan ibu sekalian. Tentunya menjadi haji mabrur, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” kata Oscar seperti dilansir Republika.co.id, Minggu (18/8).

Kemenkes berharap seluruh jemaah haji tetap sehat, baik jasmani dan rohani. Kesehatan keduanya harus senantiasa disyukuri.

“Karena mungkin ada saudara-saudara kita yang masih terbaring sakit di Tanah Suci dan bahkan ada yang tidak dapat berkumpul kembali bersama sanak keluarga dan handai taulan karena telah dipanggil menghadap Allah SWT saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci,” katanya.

Kemenkes mengajak para jemah mendoakan para jemaah haji yang saat ini sedang menjalani perawatan di ruang medis Makkah.

“Kita doakan semoga Allah segera mengangkat penyakit saudara-saudara kita yang masih terbaring sakit di Tanah Suci sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Kita doakan juga semoga Allah SWT melapangkan kubur saudara-saudara kita yang telah wafat dan menerima ibadah haji mereka,” katanya.

Oscar menyampaikan, malam ini para jemaah haji akan kembali berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Tentunya itu akan menjadi momen yang paling membahagiakan karena setelah kurang lebih 40 hari meninggalkan keluarga dan kampung halaman.

“Tentunya banyak hal dan pengalaman di Tanah Suci yang bisa diceritakan,” ucapnya.

Baca Juga: Jemaah Haji Banjarmasin dan Balikpapan Rayakan 17 Agustus di Mekah

Baca Juga: Cara Jemaah Haji HST Peringati HUT RI ke-74 di Tanah Suci

Sumber: Republika
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner