Tak Berkategori

Sebelum Pulang, Jemaah Haji Tapin Selamatan

apahabar.com, RANTAU – Jemaah Haji Kabupaten Tapin dari kloter 05 dan kloter 19 menggelar selamatan menjelang kepulangan…

Featured-Image
Jemaah haji Tapin saling bersalaman pada acara selamatan sebelum pulang. Foto- H Fikri TPHD Tapin For apahabar.com.

bakabar.com, RANTAU – Jemaah Haji Kabupaten Tapin dari kloter 05 dan kloter 19 menggelar selamatanmenjelang kepulangan ke tanah air, Minggu (25/8) di Lantai S ( Masjid Hotel ) 904 Baitul Ajyad – Rei Bakhsy.

Dikatakan H Fikri, Tim Pendamping Haji (TPHD) Tapin, selain dari acara selamatan adapun arahan Ketua Kloter Bdj 05 H M Pahlifi. Juga ada sambutan jemaah haji Tapin perwakilan kloter Bdj 05, H Mahyudin ( Sekwan DPRD Tapin. Tak hanya itu, H Hamdi, dosen STIE Pancasetia pun menyampaikan sambutan.

“Susunan acara diisi dengan Tausiah singkat soal kepulangan jemaah haji oleh TPIHI H Rusman Ahmad, pembacaan surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, Al-atihah dan Tahlil diimami oleh Muallim Guru HTajuddin selanjutnya ada pembacaan doa oleh Muallim Guru H Ardian," ujar H Fikri.

Melalui acara ini, ujarnya, jemaah haji Tapin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapin yang sangat memperhatikan dari keberangkatan sampai kepulangan nantinya.

“Jemaah juga menyampaikan salam dan doa kepada Pemerintah Kabupaten Tapin, warga masyarakat Tapin dimanapun berada," ujar H Fikri

Ia atas nama TPHD Tapin bangga dengan jemaah yang selalu semangat dalam beribadah. TPHD dan Tim Kloter mengucapkan maaf apabila kurang maksimal dalam pelayanan jemaah.

Dijadwalkan jemaah yang tergabung kloter 05 pulang pada tanggal 27 pukul 05.40 WAS. Kemungkinan tiba di debarkasi Syamsuddin Noor, Rabu (28/8) dini hari pukul 00.40.

“Untuk kloter 19 Tapin yang merupakan kloter terakhir rencananya tiba di tanah air tanggal 15 September 2019," ujarnya.

Baca Juga:Turki Puji Sistem Kesehatan Haji Indonesia, Sejumlah Negara Belajar

Baca Juga:Mengeluh Sesak Napas, Satu Lagi Jemaah Haji Kalsel Wafat di Mekah

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner