Sport

Penyebab Dispora Kalsel Raih Rapor Merah

apahabar.com, BANJARMASIN – Dispora merupakan satu dari tiga SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel yang mendapatkan rapor…

Featured-Image
Ilustrasi sport center. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Dispora merupakan satu dari tiga SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel yang mendapatkan rapor merah pada Penilaian Kinerja SKPD (rapot) Semester I Tahun 2019.

Tak terealisasinya program sport center menjadi pemicu instansi itu memperoleh nilai tak memuaskan. Dengan skor kurang lebih 58.

“Itu (Sport Center, red) merupakan salah satu pemicu kami mendapatkan rapor merah,” ucap Kepala Dinas Dispora Kalsel, Hermansyah kepada awak media, Senin (26/8).

Pemberian rapor merah disampaikan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Kendati demikian, ia tetap mengambil sisi positif. Apalagi, dirinya sebagai pejabat baru di Dispora Kalsel.

“Mungkin kami masih baru di Dispora Kalsel, sehingga ini menjadi pemicu kawan-kawan semua agar memperbaiki kinerja,” tegasnya.

Saat ditanya apakah perolehan rapor merah disebabkan renovasi stadion 17 Mei yang tak kunjung selesai, Herman pun membantah.

Menurutnya, renovasi Stadion 17 Mei bukan pemicu mendapatkan rapor merah. Terlebih, saat ini masih dalam tahap lelang dan akan terealisasi pada semester II 2019 mendatang.

“Kita akan mencoba menata ulang dan merumuskan kembali. Ini akan menjadi perbaikan kedepannya,” pungkasnya.

Bukan hanya Dispora Kalsel, ada beberapa instansi lainnya di lingkungan Pemprov Kalsel yang memperoleh rapor merah. Di antaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalsel.

Baca Juga: Pengurus Cabor Masih Impikan Sports Center di Kalsel

Baca Juga: PON 2020 Tetap di Papua, Hanya 37 Cabor Dipertandingkan

Baca Juga: Di balik 'Mahalnya' Harga Tiket Timnas Indonesia

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner