Pemko Banjarbaru

Paskibra Banjarbaru Siap Bertugas di Hari Kemerdekaan

apahabar.com, BANJARBARU – Setelah melewati serangkaian pelatihan dan digembleng selama beberapa pekan, 33 anggota Paskibra Kota…

Featured-Image
Pengukuhan 33 Angota Paskibra Banjarbaru. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Setelah melewati serangkaian pelatihan dan digembleng selama beberapa pekan, 33 anggota Paskibra Kota Banjarbaru dikukuhkan.

Dari 30 anggota yang dikukuhkan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani tersebut, terdiri dari 17 laki-laki dan 16 perempuan.

Upacara pengukuhan ini dilaksanakan di Gedung Bina Satria, Banjarbaru, dan dipimpin oleh Nadjmi selaku inspektur upacara.

Selanjutnya, mereka siap bertugas dalam upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Murjani, Banjarbaru, besok. Paskibra Kota Banjarbaru akan menggunakan formasi 17-8-45.

“Mereka yang dikukuhkan hari ini adalah putra-putri terbaik Kota Banjarbaru, yang telah terpilih mewakili sekolah dan generasi muda,” ucap Nadjmi.

Nadjmi berharap, Paskibraka Kota Banjarbaru dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya saat mengibarkan bendera merah putih, sesuai dengan amanah yang mereka emban.

Salah satu anggota, Ahmad Farough Khan, siswa SMAN 2 Banjarbaru mengaku bangga tergabung dalam pasukan pengibar bendera. Sekali pun menurutnya, tersimpan rindu keluarga selama masa latihan berlangsung.

Selain itu, Farough Khan juga punya pesan tersendiri untuk adik-adik tingkatnya di sekolah, agar kelak bisa mengikuti jejaknya menjadi anggota Paskibraka Kota Banjarbaru.

“Selalu semangat dan jangan mudah menyerah,” ucapnya singkat.

Baca Juga:32 Anggota Paskibraka HSS Dikukuhkan

Baca Juga: Persiapan Hut RI; Pembina Paskibraka Pantau Aktivitas Anggota Hingga ke Rumah

Reporter: Ahc18
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner