Pemko Banjarbaru

Paman Birin Cup, Gelorakan Semangat Sportifitas dan Fair Play

apahabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 20 tim yang merupakan perwakilan dari 20 kelurahan di Kota Banjarbaru, menjadi…

Featured-Image
Turnamen sepakbola Up 40 tahun ini, mengambil tema ‘Paman Birin Cup’ kembali digelar di lapangan Dr Murjani Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sebanyak 20 tim yang merupakan perwakilan dari 20 kelurahan di Kota Banjarbaru, menjadi peserta turnamen sepakbola Up 40 tahun.

Masing-masing tim akan bersaing untuk memperebutkan Trofi Bergilir Gubernur Kalsel serta Trofi Wali Kota Banjarbaru.

Turnamen sepakbola Up 40 tahun ini, mengambil tema ‘Paman Birin Cup’ kembali digelar di lapangan Dr Murjani Banjarbaru.

Acara pembukaan turnamen dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau yang biasa disapa Paman Birin.

Selain Gubernur, hadir pula Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, serta pejabat dan tamu undangan lainnya dari Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru.

Nadjmi Adhani menyatakan turnamen sepakbola bertajuk Paman Birin Cup dan juga memperebutkan Trofi Wali Kota Banjarbaru ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, tahun ini seluruh kelurahan yang ada di Banjarbaru mengirimkan timnya,” ucap Nadjmi.

Selain itu kata Nadjmi, jalinan silaturahmi antar pemain/tim peserta juga bisa terjalin melalui turnamen sepakbola ini.

Turnamen tersebut tambahnya, bisa memberikan contoh bahwa yang tua (usia di atas 40 tahun) masih bisa menjaga kesehatannya.

Ia juga menyampaikan, bahwa dunia persepakbolaan di Banjarbaru juga berjalan baik dari usia dininya.

Sedangkan, Paman Birin menyampaikan, istilah ‘Mensana In Corpore Sano’ yang memiliki arti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini merupakan esensi yang ingin terus digelorakan di Banua.

Ia juga meminta, kepada peserta dan wasit, semangat sportivitas dan bermain fairplay, bisa dilaksanakan juga di kehidupan sehari hari.

"Karena olahraga melahirkan jiwa yang sportif. Jiwa yang sportif akan melahirkan kejujuran,” cetusnya.

Turnamen sepakbola Paman Birin Cup 2019 ini diawali dengan pertandingan eksebisi (persahabatan) antara Tim Paman Birin yang diperkuat oleh sang gubernur langsung, melawan Tim Banjarbaru All Star yang diperkuat oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Menariknya, Paman Birin bermain sebagai penyerang, sedangkan Nadjmi Adhani sebagai Kiper/Penjaga Gawang Tim Banjarbaru All Star.

Pertandingan berlangsung seru, kedua tim saling jual beli serangan. Aksi baik Paman Birin maupun Nadjmi Adhani di lapangan menjadi sesuatu hal yang paling dinantikan penonton. (Adv)

Baca Juga: PWI Balangan akan Segera Dibentuk

Baca Juga: Darmawan Janji Bangun RTH di Kompleks Griya Ulin Permai

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner