Kalteng

Ops Patuh 2019 Segera Digelar, Kasat Lantas: Bukan Kejar Target Tilang

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas, AKP Zulyanto…

Featured-Image
Ilustrasi, razia kendaraan bermotor yang dilaksanakan Satlantas Polres Barut beberapa waktu lalu. Foto–apahabar.com/Muhammad nasution

bakabar.com, MUARA TEWEH - Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya menyatakan pada 29 Agustus hingga 10 September 2019 akan digelar Operasi Patuh2019 di wilayah hukum Polres Barut.

"Dalam kegiatan ini kami bukan mengejar target tilang, tetapi patuhnya masyarakat akan aturan berlalu lintas ini yang akan dikejar," kata Zulyanto, Selasa (27/08).

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dan akan dipromosikan lagi, hal itu terkait operasi patuh dengan razia sistem hunting maupun stasioner untuk membuat masyarakat tertibberlalu lintas.

Operasi patuh ini merupakan operasi giat rutin, dalam operasiini, kata dia, hendaknya masyarakat dapat mematuhi ketentuan berlalu lintas agar memperkecil kecelakaan di jalan.

Sementara target operasi ini di antaranya, ialah para pengendara yang tidak memakai helm dan sabuk pengaman bagi roda empat, kemudian pengendara melawan arus, menggunakan HP saat berkendara dan menggunakan lampu rotator.

Selanjutnya, jangan menggunakan narkoba saat berkendara, jangan melebihi batas kecepatan, jangan melebihi kapasitas muatan atau angkut, tidak diperkenankannya anak di bawah umur untuk menggunakan kendaraan bermotor.

"Selain itu juga, pengendara diharapkan dapat melengkapi suratmenyurat kendaraan dan pengendara serta taat dan patuh terhadap aturan rambu lalu lintas saat berkendara di jalan raya," tandasnya.

Baca Juga: Berkendara Sambil Merokok Kini Kena Tilang, Berikut Sanksinya

Baca Juga:Warga Banua Harus Tahu, Ditlantas Polda Kalsel Segera Berlakukan Tilang Elektronik

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner