Kalsel

Ngumpul Perdana, Kompasianer Banua Rencanakan Tulis Buku

apahabar.com, BANJARMASIN – Puluhan Kompasianer Banua Kalimantan Selatan atau yang biasa disebut Kombatan menggelar silaturahmi di…

Featured-Image
Kompasianer Banua saat menggelar silaturahmi di Cafe Eat Boss Banjarmasin. Foto – apahabar.com/Puja Mandela

bakabar.com, BANJARMASIN – Puluhan Kompasianer Banua Kalimantan Selatan atau yang biasa disebut Kombatan menggelar silaturahmi di Cafe Eat Boss, Banjarmasin, Kamis (22/08).

Berkumpulnya para blogger yang biasa menulis di Kompasiana tersebut sekaligus untuk menghadiri Kopi Writting bertajuk “UKM Lokal di Pasar Digital” yang digagas oleh Kompasiana dan JNE cabang Banjarmasin.

Zulfaisal Putera yang selama ini dikenal sebagai penulis di Kompasiana sekaligus kolumnis di salah satu media cetak di Kalsel langsung mengusulkan agar Kompasianer Banua segera membuat buku antologi tentang kota Banjarmasin.

“Momennya tepat. Sebentar lagi HUT kota Banjarmasin. Ayo tulis satu esai yang tentang Banjarmasin,” katanya.

Kompasianer Banua lainnya, Kartika Eka H, sangat mengapresiasi pertemuan tersebut. Ia menyebut silaturahmi tersebut merupakan suatu hal yang langka. Sebab, selama ini mereka memang jarang, bahkan selama ini ada yang tak pernah saling tatap wajah.

“Para Kombatan berhasil meruntuhkan ego, gengsi, dan kesibukannya masing-masing untuk bertemu di sini,” kata Kartika Eka, kepada bakabar.com, Kamis (22/08).

Kartika juga mengajak agar silaturahmi yang sudah terjalin sesama penulis di Kompasiana dapat terus terjaga. Pertemuan malam itu dihadiri dua admin dan 20 Kompasianer dari berbagai daerah di Kalsel.

Kompasiana adalah blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Di sana, setiap orang dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Sebelumnya, pertemuan itu juga diisi dengan diskusi tentang usaha kecil menengah yang diisi oleh sejumlah narasumber dari Branch Manager JNE Banjarmasin, Depi Hariyanto, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Naker Kota Banjarbaru Muhammad Rustam, Asisten II Bidang Perekonomian Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi.

img

Kompasianer Banua saat menggelar silaturahmi di Cafe Eat Boss Banjarmasin. Foto - bakabar.com/Puja Mandela

Baca Juga: JNE Dorong UMKM Kalsel Tembus Pasar Internasional

Baca Juga: Perhatian! Kualitas Air Sungai di Banjarmasin Tak Layak Konsumsi

Reporter: Puja MandelaEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner