Kalsel

Meriahkan HUT RI ke-74, Polres Tapin Gelar Aneka Lomba

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Polres Tapin gelar Kegiatan Family…

Featured-Image
Kemeriahan HUT RI yang digelar Polres Tapin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Polres Tapin gelar Kegiatan Family Gathering Indonesia Independence Day Celebrate dengan berbagai perlombaan. Serangkaian lomba yang dipusatkan di Halaman gedung Endra Dharmalaksana SPKT ini dilaksanakan, Minggu (18/8) mulai pukul 08.00 WITA pagi tadi.

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno melalui Kabag Ops AKP Raindhard Maradona mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan perlombaan tidak hanya diikuti anggota Polres Tapin saja namun ‎juga diikuti oleh Polsek jajaran.

“Selain menyemarakkan momentum 17 Agustus, kegiatan ini juga untuk memupuk semangat profesionalitas anggota mencapai kinerja terbaiknya,” ujar AKP Raindhard Maradona kepada bakabar.com.

Lebih lanjut, mantan Kasi Laka Ditlantas Polda Kalsel itu menjelaskan makna dari HUT Kemerdekaan RI bagi anggota Polri pada esensinya adalah bagaimana melaksanakan perubahan budaya kerja dan peningkatan kinerja semaksimal mungkin.

"Peningkatan kinerja bisa kita lakukan ‎dengan memastikan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang modern dan mengikuti perkembangan zaman dengan menggunakan teknologi informasi untuk membantu menjalankan tugasnya masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Sejumlah perlombaan yang lumrah ditemui pada saat peringatan hari kemerdekaan, turut dilombakan. Seperti lomba makan kerupuk, estafet piring terigu, estafet memasang kaos, mengambil koin di buah semangka, memasukkan pensil ke dalam botol, joget balon dan lomba memindahkan bendera

Sejumlah personil anggota kepolisian tampak sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan perlombaan 17 Agustus-an yang sudah disiapkan oleh panitia lomba tersebut.

Meski ada yang terjatuh saat sedang melakukan kegiatan perlombaan, namun anggota polisi tersebut tidak menyerah dan terus berjuang untuk bisa menuntaskan pertandingan hingga selesai.

Bahkan Kapolres Tapin dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapin ikut berbaur menyemarakkan kegiatan tahunan itu dan menyelesaikan aneka perlombaan sesuai dengan esensi perayaan kemerdekaan RI, yakni berjuang hingga titik darah penghabisan.

Baca Juga:Tiga Kali Kebakaran dalam Sepekan, Konsleting Listrik Penyebab Utama?

Baca Juga:Menelusuri Jejak Pagustian di Bambangin

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner