Kalsel

Lepas CJH Asal Balangan, Ansharuddin: Jaga Kesehatan dan Taati Aturan

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H. Ansharuddin melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Balangan…

Featured-Image
BANJARMASIN

bakabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H. Ansharuddin melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Balangan di halaman Masjid Al Akbar Balangan, Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan pada Rabu, (31/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Bupati Balangan H. Ansharuddin berpesan kepada Calon Jemaah Haji Kabupaten Balangan, agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan diri serta menjaga barang-barang bawaan mulai dari keberangkatan hingga tiba kembali ke Balangan.

“Jaga kondisi kesehatan selama menjalankan ibadah haji serta selalu berkoordinasi dengan rombongan. Patuhi aturan-aturan yang berlaku. Semoga jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan tulus serta ikhlas. Dan jangan lupa doakan saudara dan masyarakat yang ada di Kabupaten Balangan saat berada di Tanah Suci,” ungkap Ansharuddin.

Dia mendoakan, “Semoga menjadi haji yang mabrur.”

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Balangan H. Muhammad Yamani mengungkapkan, jumlah CJH yang dilepas sebanyak 132 orang; 60 laki-laki dan 72 perempuan. Mereka terbagi di dua kloter, yakni kloter 16 dan 19.

Baca Juga: 169 Calon Jemaah Haji Dilepas Bupati Kobar

Di kloter 16; terdapat 121 CJH, yakni 55 laki-laki dan 66 perempuan. Sedangkan CJH yang tergabung di kloter 19 ada 5 laki-laki dan 6 perempuan.

Kloter 16 menuju Asrama Haji di Banjarbaru pada Rabu, 31 Juli 2019 pukul 16.00 wita. Sementara Kloter 19 akan berangkat menuju Asrama Banjarbaru pada Sabtu, 3 Agustus 2019 paling lambat pukul 22.00 Wita.

“Kloter 16 berangkat menuju Arab Saudi pada tanggal 1 Agustus dan kembali ke Balangan 12 September 2019, untuk Kloter 19 berangkat menuju Arab Saudi 4 Agustus dan kembali 16 September 2019,” terang Yamani.

Yamani membeberkan, jemaah tertua atas nama Syahdan Hasab Baseri Khalik 82 Tahun dan untuk jemaah termuda atas nama Indah Fatreana Fathurrahim yang berumur 19 tahun.

Baca Juga: Habar Haji 2019; Suhu Hingga 50 Derajat Celcius, CJH Kalsel Terus Dipantau

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner