Sport

Kecewa, Pecinta Barito Masih Nantikan Renovasi Stadion 17 Mei

apahabar.com, BANJARMASIN – Mendengar kabar lelang renovasi Stadion 17 Mei diulang, membuat pengemar Barito Putera kecewa….

Featured-Image
Kondisi Stadion 17 Mei Banjarmasin saat pekerja melakukan pembokaran terhadap atap tribun utama dan pagar pembatas penonton dengan lapangan. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN – Mendengar kabar lelang renovasi Stadion 17 Mei diulang, membuat pengemar Barito Putera kecewa. Kini, mereka pun tak sabar menantikan kelanjutan Pemerintah Provinsi Kalsel meremajai stadion yang terletak di Jl Jafri Zam Zam, Banjarmasin tersebut.

Tadinya, mereka sudah gembira jika medio Juli renovasi sudah dilakukan. Namun belakangan urung digelar, karena belum ada pemenang tender.

Tak khayal mereka pun terpaksa membendung ke gembiraan akibat renovasi tidak kunjung terlaksana hingga memasuki pertengahan Agustus ini.

“Duh ternyata di ulang lagi ya, kira sudah mulai pengerjaan,” kata Akhmadiaz Akbar salah satu pendukung fanatik Barito Putera, Kamis (8/8).

Meski demikian, ia tetap mengharapkan renovasi dapat dilakukan secepatnya. Terutama untuk pemenuhan fasilitas seperti yang diinginkan masyarakat.

Seperti posisi kursi dengan lapangan yang mesti di beri jarak supaya saat nonton pertandingan, pandangan tidak terhalang karena terlalu dekat. “Satu lagi, pagar besi kayaknya gak perlu lagi, soalnya para penonton kita sudah pada dewasa jadi Insya Allah aman saja saat pertandingan,” ujarnya.

Selain itu tambahnya, yang juga mesti diperhatikan saat renovasi adalah loket tiket. Menurutnya selama ini pembatasnya terlalu tinggi dan sempit.

“Kalau bisa, saat di bangun lagi stadion bisa sama seperti stadion Liga Inggris,” harapnya.

Sebelumnya rencana Pemprov Kalsel merenovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin kembali tertunda. Jika awalnya Juni sudah mulai dilakukan, tapi ternyata hingga akhir Juli, lalu Agustus 2019 ini, renovasi belum juga terealisasi.

Batalnya lelang tahap pertama waktu itu dibenarkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah. "Iya. Terkait tidak ada pemenang lelang tahap pertama," jawab Hermansyah via WhattsApp, 29 Juli lalu.

Dia mengatakan lelang renovasi pertama stadion dianggarkan sebesar Rp13 miliar tersebut kembali dibuka melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). "Iya sudah dibuka lagi oleh LPSE, mudahan tidak gagal lagi," sambungnya.

Saat ditanya lebih dalam, Herman enggan berkomentar banyak soal pembatalan lelang tersebut. Dia menyarankan untuk mengkonfirmasikan pada LPSE, sebagai pihak penyelengara lelang.

Saat ini, Stadion 17 Mei Banjarmasin masih bisa digunakan Barito Putera berlatih dalam menjalani Shopee Liga 1 2019. Terakhir kali Barito latihan, Rabu (7/8) tadi, jelang laga melawan Tira Persikabo.

Di sisi lain, perawatan rumput 17 Mei tetap dilakukan dengan menyiramnya saban hari oleh pengelola stadion. Sementara, sebagian atap dan pagar sudah dilepas. Pun dengan lampu penerang yang sekarang digunakan di Stadion Demang Lehman, Martapura.

img

Pecinta Barito Putera, Akhmadiaz Akbar. Foto-bakabar.com/Rizal Khalqi.

Baca Juga:Giliran Barito U-20 Bungkam Persib, Dua Gol Kahar Untuk Almarhum Ayah

Baca Juga:Barito Percaya Diri Tekuk Tira Persikabo

Reporter: Rizal Khalqi Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner